Leganes 2-1 Barcelona, Pemain Pinjaman Madrid Nodai Laga ke-700 Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 September 2018
Leganes 2-1 Barcelona, Pemain Pinjaman Madrid Nodai Laga ke-700 Lionel Messi
Ekspresi Lionel Messi pasca kekalahan 1-2 Barcelona dari Leganes (Zimbio)

BolaSkor.com - Nada ke-700 Lionel Messi untuk Barcelona - termasuk laga non-ofisial - dinodai oleh Leganes di jornada enam LaLiga. Barca menelan kekalahan pertama musim ini dengan skor 1-2 di Butarque

Pada laga ini Erneso Valverde merotasi skuatnya dengan mencadangkan Jordi Alba dan Luis Suarez. Barca pun di atas angin ketika mereka sukses unggul di menit 12 melalui tendangan voli Philippe Coutinho yang menerima assist Messi dan mengoyak jala gawang Ivan Cuellar.

Leganes tidak mendapatkan banyak peluang di babak pertama karena tim tamu mendominasi permainan. Beruntungnya bagi tuan rumah, Barcelona terlalu sering melewatkan banyak peluang untuk menambah keunggulan. Skor 1-0 terus bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Leganes tetap gigih bermain untuk mengejar ketertinggalan. Pembicaraan ruang ganti Mauricio Pellegrino, pelatih Leganes, di babak pertama berbuah kesuksesan, karena Leganes mampu menyamakan kedudukan tujuh menit setelah babak kedua dimulai.

Striker asal Maroko, Nabil El Zhar, mengonversi umpan silang Jonathan Silva menjadi gol dari jarak dekat ke gawang Marc Andre ter Stegen. Leganes menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dalam kondisi tersebut, Leganes memiliki momentum.

Benar saja, seakan disenyumi Dewi Fortuna, Gerard Pique melakukan blunder yang berujung gol kedua Leganes yang tercipta hanya dalam kurun waktu 69 detik dari gol pertama. Kali ini, pencetak golnya adalah pemain pinjaman Real Madrid, Oscard Rodriguez Arnaiz.

Valverde coba meresponnya dengan memasukkan Alba, Suarez, dan Malcom. Leganes mati-matian mempertahankan keunggulan itu. Cuellar yang telah kebobolan satu gol juga tampil hebat melalui dua penyelamatan gemilangnya saat menghentikan peluang dari Coutinho dan Ivan Rakitic.

Tidak ada gol yang tercipta sampai laga berakhir. Leganes meraih kemenangan yang mengejutkan melawan juara bertahan LaLiga, Barcelona dengan skor 2-1.

Leganes meraih poin penting untuk menjauh zona degradasi - hebatnya lagi ini kemenangan pertama mereka di La Liga (melawan Barcelona). Sementara Barcelona masih ada di peringkat pertama klasemen LaLiga dengan raihan 13 poin.

Susunan Pemain:

Leganes (5-4-1): Ivan Cuellar; Juanfran, Rodrigo Tarin, Unai Bustinza, Raul Garcia, Jonathan Silva; Nabil El Zhar (Allan Nyom 86'), Mikel Vesga (Sabin Merino 82'), Ruben Perez, Oscar Rodriguez (Gerard Gumbau 74'); Youseff En-Nesyri.

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen (Jordi Alba 71'); Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho; Munir El Haddadi (Luis Suarez 60'), Lionel Messi, Ousmane Dembele (Malcom 71').

Breaking News Leganes FC Barcelona LaLiga Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan