Leganes 2-2 Real Madrid, Sergio Ramos Pecahkan Rekor Abad 21 di LaLiga

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 Juli 2020
Leganes 2-2 Real Madrid, Sergio Ramos Pecahkan Rekor Abad 21 di LaLiga
Sergio Ramos (Twitter)

BolaSkor.com - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos kembali memecahkan rekor di LaLiga 2019-20 usai memainkan laga pamungkas melawan Leganes di Butarque, Senin (20/07) dini hari WIB. Pertandingan itu berakhir imbang 2-2.

Dua gol Real Madrid dicetak oleh Sergio Ramos (9') dan Marco Asensio (52') yang dibalas dua gol Bryan Gil (45+1') dan Roger Assale (78'). El Real sudah menjadi juara hingga hasil itu tak berpengaruh, sedangkan Leganes degradasi ke Divisi Segunda.

Gol Ramos itu memecahkan rekor. Menurut catatan Marca pemain berusia 34 tahun sudah mencetak 11 gol di LaLiga musim ini dan menjadikannya bek paling produktif LaLiga di abad ini (21).

Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh Mariano Pernia yang menorehkan 10 gol untuk Getafe 15 tahun silam (2005). Bahkan produktivitas Ramos yang juga menjabat sebagai kapten Timnas Spanyol sebaik Lionel Messi selepas jeda karena virus corona.

Baca Juga:

Jadi Juara, Sergio Ramos Akan bersama Real Madrid Sepanjang Hidup

Analisis di Balik Rekor Fantastis Penalti Sergio Ramos

Perjuangan Real Madrid Berlanjut di Liga Champions, Zinedine Zidane Ingin Mengaso Dulu

Sergio Ramos

Baik Ramos dan Messi telah mencetak enam gol setelah jeda liga karena pandemi virus corona. Cataan Ramos lebih spesial mengingat dirinya bek tengah yang tugas utamanya bertahan, namun Ramos punya kelebihan mencetak gol penalti, tendangan bebas, dan dari situasi bola mati.

Real Madrid masih punya peluang meraih trofi lagi di Liga Champions. Kendati demikian tidak akan mudah bagi mereka melalui Manchester City di 16 besar karena sudah kalah 1-2 di leg satu yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Apabila bisa membalikkan agregat gol dan terus melaju hingga ke final dan menjuarai Liga Champions maka Ramos dan Marcelo bisa memecahkan rekor. Keduanya sudah meraih 22 trofi di Madrid dan jika meraih titel Liga Champions maka mereka bisa menyamai rekor Francisco Gento yang mengoleksi 23 trofi dengan Madrid dari 1953 hingga 1971.

Breaking News Real Madrid LaLiga Sergio Ramos
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan