Legasi Markis Kido Tak Ternilai untuk Bulu Tangkis Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 15 Juni 2021
Legasi Markis Kido Tak Ternilai untuk Bulu Tangkis Indonesia
Markis Kido (Zimbio)

BolaSkor.com - Ketua umum PBSI, Agung Firman Sampurna, menyapaikan duka cita atas kepergian Markis Kido. Pebulu tangkis berusia 36 tahun itu meninggalkan legasi yang tak ternilai untuk Indonesia.

Semasa aktif bermain, berbagai prestasi pernah ditorehkan Markis. Pencapaian tertingginya tentu merebut medali emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Hendra Setiawan.

“Hari ini keluarga besar bulu tangkis Indonesia sangat berduka dengan berpulangnya Markis Kido, pahlawan bulu tangkis yang telah berulang kali mengharumkan nama Merah Putih di panggung bulutangkis dunia," ucap Agung.

“Meninggalnya Markis Kido merupakan sebuah kehilangan besar bagi dunia bulutangkis Indonesia yang tengah menghadapi Olimpiade Tokyo. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan,” imbuhnya.

Baca Juga:

Tanpa Turnamen Persiapan, Greysia/Apriyani Buta Kekuatan Lawan

Mantan Pebulu Tangkis Indonesia, Markis Kido Meninggal Dunia

Agung berharap, generasi penerus Markis di PBSI bisa meneladadni sikap peraih medali emas Asian Games 2010 itu. Apa yang sudah ditorehkan Markis bagi bulu tangkis Indonesia harus dilanjutkan bagi para generasi penerus.

“Semoga suri teladan, semangat juang, prestasi besar, dan etos kerja yang telah ditunjukkan Markis Kido selama ini, bisa menginspirasi para pemain-pemain bulutangkis Indonesia untuk mengikuti jejak almarhum," ujar Agung.

Markis meninggal dunia, diduga akibat serangan jantung, Senin (14/6). Dalam kronologi yang diberikan mantan pebulu tangkis Indonesia, Chandra Wijaya, Markis tumbang saat tengah bermain olahraga yang dicintainya itu.

Breaking News Bulu Tangkis Markis Kido Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan