Legenda AC Milan Belum Bisa Move On dari Final Liga Champions 2005

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 23 Maret 2019
Legenda AC Milan Belum Bisa Move On dari Final Liga Champions 2005
Paolo Maldini. (Sportskeeda)

BolaSkor.com - Eks kapten AC Milan, Paolo Maldini, mengaku belum bisa melupakan kekalahan dari Liverpool pada final Liga Champions 2004-2005. Maldini menilai hasil tersebut tidak masuk akal.

Final Liga Champions 2004-2005 merupakan satu di antara yang paling legendaris bagi penggemar sepak bola. Duel AC Milan kontra Liverpool itu disebut-sebut sebagai partai legendaris.

Bukan tanpa alasan, AC Milan unggul 3-0 atas Liverpool pada babak pertama. Namun, setelah jeda The Reds menyamakan kedudukan dan akhirnya keluar sebagai juara lewat adu penalti.

Hasilnya, AC Milan pun harus menelan pil pahit. Paolo Maldini dan kawan-kawan pulang dengan tangan hampa dari Istanbul sementara Liverpool berpesta.

Baca Juga:

Dipanggil Timnas Italia U-18, Putra Legenda AC Milan Girang

Tiga PR Gennaro Gattuso untuk AC Milan Selepas Kekalahan di Derby della Madonnina

Paolo Maldini

Hampir 14 tahun setelah kejadian tersebut, rupanya Paolo Maldini masih memikirkannya. Maldini menilai kekalahan di final Liga Champions itu yang paling menyakitkan.

"Saya kalah di final Piala Dunia dan Piala Eropa pada menit akhir. Jadi, saya memiliki sejumlah kekecewaan. Saya juga tiga kali kalah di final Liga Champions," kenang Paolo Maldini.

"Akan tetapi, kekalahan dari Liverpool di Istanbul merupakan yang paling parah. Hal itu karena saya menganggap, final tersebut merupakan yang terakhir sebelum pensiun."

"Apalagi, saya mencetak gol. Saya pikir itu akan menjadi penutup karier yang manis untuk saya. Ternyata, takdir masih memberikan saya kesempatan lain," imbuh Paolo Maldini.

Paolo Maldini merupakan lulusan akademi sepak bola AC Milan. Ayah Maldini juga sempat membela Il Diavolo Rosso, sementara anak-anaknya sedang menimba ilmu di tim Primavera.

Paolo Maldini AC Milan Breaking News Liga Champions Liverpool
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan