BolaSkor.com - Pesta 9 gol tercipta dalam pertandingan ekshibisi mengenang kepergian Ricky Yacobi di Lapangan C Kompleks Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (27/11) kemarin sore.

Para legenda yang tergabung ke dalam dua tim, meramaikan laga bertajuk tribute itu dengan skor akhir 5-4. Acara reuni melalui sepak bola itu sekaligus untuk mengenang Almarhum Ricky Yacobi, yang wafat pada Sabtu (21/11) lalu.

"Awalnya (pertandingan) ini memang hanya untuk silaturahmi. Tapi ada keinginan dari teman-teman untuk menggelar pertandingan tribute," ujar pemilik NZR Red Bold Legend, Wibie Dwi Andriyas dalam rilis yang diterima Bolaskor, Sabtu (28/11).

Baca Juga:

Ricky Yacobi di Mata Bambang Pamungkas

Legenda Solo Kenang Kiprah Ricky Yacobi di Arseto Solo

Pertandingan sepak bola antar pemain legendaris di era Liga Indonesia itu sekaligus menggalang dana. Tujuannya, semata-mata untuk membantu keluarga yang ditinggalkan almarhum striker legendaris Timnas Indonesia tersebut.

"Ini semua sebagai bentuk apresiasi kami untuk (Almarhum) Ricky Yacobi," imbuh mantan Manajer tim Borneo FC pada Liga 1 musim 2018 lalu itu.

Di sisi lain, pertandingan tribute itu seolah menghadirkan kembali atmosfer kompetisi di era Ligina. Tepatnya seperti mengulang big match antara Persija Jakarta versus Arema Malang.

Persija Glory mengusung skuat saat menjuarai Ligina tahun 2001 silam. Mulai Alexander Pulalo, Gendut Doni, Joko Kuspito hingga Nuralim, menampilkan sisa-sisa kejayaannya dengan membukukan empat gol.

Sedangkan NZR Red Bold Legend tak mau kalah, hingga mampu membalikkan keadaan dengan lesakan 5 golnya. Tim ini dihuni oleh para mantan pemain Arema seperti Charis Yulianto, Harianto, Yanuar Tri Firmanda, I Putu Gede, Ahmad Junaedi hingga pemain yang masih aktif seperti Arif Suyono dan Ahmad Bustomi. (Laporan Kontributor Kristian Joan)