Legenda Arsenal Beri Wejangan untuk Arteta Pilih Kapten Baru

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 15 Desember 2021
Legenda Arsenal Beri Wejangan untuk Arteta Pilih Kapten Baru
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Arsenal yang kini menjabat sebagai manajer Crystal Palace, Patrick Vieira, buka suara terkait pencopotan ban kapten yang dipegang Pierre-Emerick Aubameyang. Vieira memberikan beberapa saran untuk Mikel Arteta dalam memilih pemimpin baru.

Arsenal resmi mencopot Pierre-Emerick Aubameyang dari jabatan kapten. Pelanggaran disiplin menjadi penyebab eks AC Milan itu kehilangan posisinya.

"Saya bisa mengatakan telah membuat keputusan sulit. Sayangnya, ini adalah keputusan pelik dan saya harus memilih. Saya tidak ingin duduk di sini untuk membicarakannya, tetapi harus dilakukan," kata Mikel Arteta dalam laman resmi Arsenal.

Baca Juga:

5 Calon Ideal Kapten Arsenal untuk Gantikan Aubameyang

Arsenal Resmi Copot Ban Kapten Aubameyang

4 Kandidat untuk Calon Penyerang Anyar Arsenal

Menurut isu yang berkembang, Aubameyang melakukan pelanggaran berat karena terlambat kembali dari perjalanan luar negeri. Meskipun, The Gunners tidak benar-benar mengungkap jenis peraturan disiplin yang dilanggar.

Vieira pun angkat bicara soal situasi yang terjadi di mantan klubnya tersebut. Menurutnya, kapten harus menjadi perpanjangan tangan pelatih.

"Menurut saya, sebagai manajer Anda harus ingin sang kapten menjadi satu di antara pemimpin," kata Vieira seperti dilaporkan The Sun.

"Pemimpin yang positif harus berada di dalam dan luar lapangan. Tentunya Anda ingin kapten memberi contoh."

"Tentunya, kapten harus selalu punya hubungan khusus dengan manajer. Untuk bisa begitu, Anda harus menjadi pemimpin yang positif," tambahnya.

Berikutnya, Arsenal akan menjamu West Ham United pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, Kamis (16/12) dini hari WIB. Aubameyang dicoret dari laga tersebut.

Arsenal Breaking News Pierre-Emerick Aubameyang Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan