Legenda Arsenal Tak Habis Pikir The Gunners Masih Pertahankan David Luiz

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 Juni 2020
Legenda Arsenal Tak Habis Pikir The Gunners Masih Pertahankan David Luiz
David Luiz (Twitter)

BolaSkor.com - Ray Parlour selaku legenda Arsenal tidak habis pikir dengan kebijakan The Gunners yang masih mempertahankan bek berusia 33 tahun, David Luiz. Menurutnya Luiz sudah terlalu banyak melakukan kesalahan dengan Arsenal.

Penampilan buruk David Luiz kembali terlihat ketika Arsenal kalah telak 0-3 atas Manchester City di Premier League. Selain memberi penalti kepada City Luiz juga menerima kartu merah dan Arsenal bermain dengan 10 pemain.

Itu bukan kali pertama David Luiz tampil buruk di pertahanan Arsenal dan juga di laga-laga penting. Akan tapi selepas laga berakhir Mikel Arteta masih melihatnya sebagai pemain penting dan komandan lini belakang tim.

Ray Parlour pun tidak habis pikir mengapa Arteta masih mempertahankan David Luiz, apalagi kontraknya akan berakhir di akhir musim ini. Menurut Parlour alangkah baiknya jika Arsenal melepasnya dan mencari bek lain.

Baca Juga:

6 Fakta Menarik dari Kemenangan Manchester City atas Arsenal

Dituding Biang Kekalahan Arsenal atas Man City, David Luiz Dibela Mikel Arteta

Jadi Biang Kerok Kekalahan Arsenal, David Luiz Terganggu Masalah Kontrak

David Luiz

"Usianya sudah tak lagi muda. Itu tergantung pada uang seperti apa yang dia inginkan. Saya yakin dia memiliki kontrak yang sangat bagus di Arsenal seperti cara mereka mendapatkannya, jadi dia tidak akan mendapatkan lebih sedikit uang," tutur Parlour kepada talkSPORT.

"Saya pikir dia mengatakan dia menginginkan kontrak dua tahun juga. Ini adalah keputusan besar yang harus dibuat Arsenal. Jika saya adalah Arsenal saya akan mengatakan tidak."

"Dia memiliki beberapa pertandingan bagus ketika saya sudah berada di sana di Emirates pada waktu-waktu tertentu, tetapi bagi saya dia membuat terlalu banyak kesalahan pada waktu yang salah dalam permainan dan dia tidak belajar darinya."

"Seperti yang saya katakan ketika dia datang dia akan melakukan kesalahan dan dia akan merugikan Anda tapi itu sebabnya mereka membawanya untuk memberi mereka sedikit pengalaman. Saya pernah mendengar dia seorang anak yang hebat di sekitar ruang ganti pemain."

Menurut Parlour sudah saatnya Arsenal berinvestasi kepada bek muda atau bek yang lebih baik dari David Luiz.

"Dia adalah pemimpin yang fantastis dan kariernya sangat bagus. Anda melihat medali yang dia menangkan, Liga Champions. Dia sangat sukses di Inggris. Saya hanya berpikir inilah saatnya bagi Arsenal untuk mengatakan tidak (memberikan kontrak baru untuk Luiz)," imbuh Parlour.

"Itu bukan jalan yang kami ingin turuni, kami harus berkembang, bahkan jika Anda membawa lebih banyak anak muda atau mencoba dan membawa bek tengah. Bertahan adalah seni dan Anda harus mempelajarinya sejak usia muda," urai dia.

Breaking News David Luiz Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan