Legenda Arsenal: The Gunners Pantas Finis di Bawah Burnley

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 April 2018
Legenda Arsenal: The Gunners Pantas Finis di Bawah Burnley
Arsenal pantas finis di bawah Burnley di Premier League (Getty Images)

BolaSkor.com - Dari musim ke musim, Arsenal bukannya semakin berkembang, malah semakin terpuruk bersama Arsene Wenger. Kemunduran yang sudah diperlihatkan dari musim lalu, ketika The Gunners keluar dari empat besar Premier League alias zona Liga Champions, berlanjut sampai saat ini. Bahkan lebih parah.

Arsenal baru saja menelan kekalahan 1-2 dari Newcastle United di St James Park di pekan 34 Premier League. Kekalahan ini memperparah rekor Arsenal saban mentas di kandang lawan: Arsenal tidak pernah memenangi laga tandang mereka di Premier League pada tahun 2018.

Awak Meriam London menelan kekalahan ke-11 mereka di Premier League dan kini berada di situasi yang sulit. Di tengah fokus mereka untuk menjuarai Liga Europa, melawan Atletico Madrid terlebih dahulu di semifina, Arsenal juga membagi fokus di Premier League karena saat ini terpaut dua poin dengan Burnley.

Arsenal, yang saat ini ada di peringkat enam klasemen, terpaut dua poin dengan Burnley. Melihat konsistensi bermain Burnley yang lebih baik di bawah arahan Sean Dyche, bukan tidak mungkin Arsenal kehilangan posisi mereka jika terus bermain seperti saat melawan Newcastle.

Legenda Arsenal, Ray Parlour, yang sudah meraih tiga titel Premier League bersama Arsenal, malah berkata dengan sinis, jika Burnley memang pantas finis di atas mantan klubnya musim ini. Sebab, Arsenal tidak cukup bagus. Baik dari segi konsistensi bermain atau blunder yang sering dilakukan pemain.

"Arsenal tidak cukup bagus musim ini. Mereka tampil buruk di laga tandang dan performa mereka di Premier League, tidak cukup bagus untuk standar Arsenal. Ini benar-benar mengkhawatirkan fans Arsenal," ucap Parlour di Goal, Rabu (18/4).

"Laga melawan Atletico Madrid benar-benar sangat besar untuk bermain di Liga Champions musim depan, dan jika mereka bermain seperti saat mereka tampil di laga tandang musim ini, mereka akan kalah di dua leg."

"Apakah Burnley pantas finis lebih tinggi? Liga tidak bohong. Jika Burnley finis di atas Arsenal di papan klasemen, mereka pantas mendapatkannya. Ya, sederhana," tegasnya.

Statistik tidak berbohong, Burnley bahkan memiliki pertahanan terbaik dibanding Arsenal. Burnley baru kebobolan 29 gol, sementara Arsenal 45 gol. Kedua tim masih akan bertemu di Premier League pada 6 Mei 2018 pukul 22.30 WIB.

Arsenal Breaking News Premier League Burnley Arsene Wenger
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan