Legenda Barcelona Sebut Kemenangan Real Madrid atas PSG Tidak Adil

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 Februari 2018
Legenda Barcelona Sebut Kemenangan Real Madrid atas PSG Tidak Adil
Xavi Hernandez (marca)

BolaSkor.com - Rivalitas abadi antara Barcelona dengan Real Madrid yang dipertemukan melalui ajang bertajuk El Clasico, tidak pernah berakhir. Tidak lekang oleh waktu. Bahkan, di saat pemain yang pernah membela salah satu klub tersebut, hengkang ke klub lain.

Contoh pemain tersebut adalah Xavi Hernandez, legenda Barcelona yang pernah bermain di Barcelona pada medio 1998-2015. Saat ini, dia bermain untuk klub Qatar, Al Sadd. Xavi berada jauh di Timur Tengah, namun, ia selalu memantau perkembangan terbaru di sepak bola Eropa. Termasuk laga teranyar antara Madrid melawan Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid menang dengan skor 3-1 melalui dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo (satu gol penalti) dan Marcelo, yang membalas gol Adrien Rabiot. Meski menang, Xavi tidak terlalu kagum dengan permainan Madrid arahan Zinedine Zidane.

Xavi berkata bahwa kemenangan yang diraih Madrid tidak adil, karena PSG bermain lebih baik, terutamanya ketika mendominasi permainan di babak kedua. Madrid, dinilai Xavi, hanya mengandalkan serangan balik serta pemikiran pragmatis untuk meraih kemenangan - tak peduli bagaimana cara meraihnya, entah dengan cara bermain indah atau buruk sekalipun.

Xavi Hernandez nilai Real Madrid tidak lebih baik ketimbang Paris Saint-Germain (Getty Images)

"Madrid memiliki sesuatu. Melawan mereka, Anda tak pernah bisa kehilangan kesempatan, jika tidak mereka akan menghukum Anda. Tapi, hal terburuk adalah mereka melukai lawan dari situasi yang terjadi tiba-tiba. Serangan balik cukup untuk mengamankan kemenangan," tutur Xavi, diberitakan Goal, Minggu (18/2).

"Anda berpikir tidak adil untuk PSG kalah dengan skor sebesar itu, karena laga seharusnya berakhir imbang 1-1, 2-2, atau 2-1 untuk kemenangan PSG. Laga kemarin sulit dijelaskan, Real Madrid tidak bermain (bagus), tapi tetap menang."

"Apakah Madrid lebih superior ketimbang PSG? Bagi saya, tidak, tapi mereka tidak peduli jika mereka superior, jika mereka mendominasi atau didominasi. Filosofi mereka sederhananya adalah untuk menang. Itulah yang membuat mereka sulit dilawan di Bernabeu. PSG bermain seperti Barca," terang Xavi.

Fans Madrid boleh jadi "panas" mendengarkan komentar dari Xavi tersebut, apalagi datangnya dari eks pemain rival bebuyutan. Menarik untuk dinanti, bagaimana cara PSG membalikkan agregat gol 1-3 dari Madrid di leg kedua yang berlangsung di Paris pada Maret mendatang.

Xavi Hernandez FC Barcelona Real Madrid Paris Saint-Germain Champions League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan