Legenda Barcelona Ditangkap karena Tuduhan Pelecehan Seksual, Xavi Syok

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 22 Januari 2023
Legenda Barcelona Ditangkap karena Tuduhan Pelecehan Seksual, Xavi Syok
Xavi dan Dani Alves (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari legenda Barcelona asal Brasil, Dani Alves. Pemain berusia 39 tahun ditangkap dengan tuduhan pelecehan seksual dan dipenjara pada Jumat (20/01) waktu setempat.

"Hakim penyelidik Barcelona nomor 15 telah menerima hari ini, sebagai tahanan, pemain sepak bola Dani Alves, yang dituduh oleh seorang wanita atas tuduhan pelecehan seksual, dalam peristiwa yang diduga terjadi di diskotek Barcelona bulan Desember lalu," demikian pernyataan dari Pengadilan Tertinggi Catalonia.

"Hakim telah memutuskan penjara sementara tanpa jaminan, untuk kasus kejahatan kekerasan seksual yang sedang berlangsung,"

Wanita yang mengajukan pengaduan terhadap Alves bersaksi pada hari Jumat di depan hakim, seperti yang dilakukan seorang saksi, menurut kantor pers pengadilan. Pengacara wanita tersebut telah mengajukan tuntutan pribadi terhadap Alves, yang diizinkan berdasarkan hukum Spanyol.

Baca Juga:

Lepas Memphis Depay ke Atletico, Barcelona Dapat Satu Pemain

Alasan Xavi Hernandez Relakan Kepergian Memphis Depay

Xavi Minta Barcelona Temukan Pengganti Memphis Depay

Kabar yang datang tiba-tiba itu cukup mengejutkan, mengingat karier bek kanan asal Brasil yang penuh kesuksesan dengan Sevilla, Barcelona, Juventus, dan PSG. Klub terakhirnya yakni klub Meksiko, UNAM, sudah memutus kontraknya karena kasus tersebut.

Xavi, pelatih Barcelona sekaligus mantan rekan setim Alves, juga terkejut dengan kabar tersebut. Ia mengaku syok setelah mengingat karakter yang dimiliki Alves selama dua periode membela Barcelona (2008-2016 dan 2021-2022).

"Sulit untuk berbicara tentang situasi seperti ini, pertama-tama. Saya pikir seperti semua orang, saya terkejut, saya dalam keadaan syok (karena) mengenal Dani," papar Xavi dikutip dari Sport-English.

"Itu hal pertama yang terlintas dalam pikiran. Dan setelah itu, karena ini masalah hukum, dan hukum akan berjalan dengan sendirinya, kita tidak bisa membahasnya."

"Mengenai Dani, saya merasa kasihan padanya, saya terkejut, mengingat bagaimana Dani, dan bagaimana dia ketika dia di sini bersama kami. (Saya) sangat terkejut (dan) saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi," urainya.

Xavi Xavi Hernandez Dani alves Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan