Legenda Barcelona Minta LaLiga Urungkan Niat Gelar Pertandingan di Amerika Serikat

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 08 September 2018
Legenda Barcelona Minta LaLiga Urungkan Niat Gelar Pertandingan di Amerika Serikat
Rivaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda Barcelona, Rivaldo, menilai rencana LaLiga untuk menggelar pertandingan di Amerika Serikat adalah sebuah kesalahan. Rovaldo mengungkapkan, rencana tersebut dapat melukai perasaan suporter di Spanyol.

LaLiga tengah melakukan ekspansi untuk memperkenalkan kompetisi nomor satu di Spanyol tersebut di dunia. Satu di antara cara yang dipilih adalah dengan menggelar pertandingan di Amerika Serikat.

Sebagai permulaan, laga antara Barcelona kontra Girona pada Januari nanti rencananya digelar di negeri Paman Sam. Bahkan, beberapa sumber melaporkan prosesnya sudah mencapai 90 persen.

Akan tetapi, tidak sedikit juga pihak yang menolak ide tersebut bergulir. Sebab, dikhawatirkan akan menjadi bumerang bagi LaLiga.

"Menurut opini saya, keputusan memainkan pertandingan LaLiga di Amerika adalah masalah yang menimbulkan banyak pertanyaan," papapr Rivaldo seperti dikabarkan Express.

"Saya menilai pertandingan di Amerika Serikat akan melukai penggemar di Spanyol dan pemain. Selain itu, para suporter juga tidak bisa menghadiri pertandingan," sambung Rivaldo.

Rivaldo bukanlah satu-satunya pihak yang menentang keras ide laga Barcelona kontra Girona dilangsungkan di Amerika. Sebelumnya, David Aganzo, selaku ketua pemain Spanyol (AFE) menyatakan keberatan.

"Sekarang, dengan rencana Girona lawan Barcelona dimankan di luar negeri saya menilai akan lahir kontroversi karena situasi antara Catalunya dan Spanyol sedang memanas. Saya pikir pertandingan tersebut harus tetap berlangsung di Spanyol," tegas Rivaldo.

"Laga tersebut tidak akan membantu memberikan kedamaian dalan masalah politik, melainkan sebaliknya. Saya meyakini semua pemain menentang rencana tersebut dan mereka seharusnya diberi kebebasan untuk memilih bermain apa tidak. Jangan hanya satu pemain saja," timpalnya.

La liga Barcelona Breaking News Rivaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan