Legenda Bayern, Oliver Kahn Beberkan Cara Mengalahkan Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 25 April 2018
Legenda Bayern, Oliver Kahn Beberkan Cara Mengalahkan Real Madrid
Bayern Munchen wajib menekan pertahanan Real Madrid untuk meraih kemenangan (Getty Images)

BolaSkor.com - Final dini (atau kepagian seperti kata publik) terjadi di semifinal Liga Champions. Juara bertahan dua kali beruntun, Real Madrid, akan ditantang favorit juara lainnya, Bayern Munchen. Leg pertama akan berlangsung di markas Bayern pada Kamis, 26 April 2018 pukul 01.45 dini hari WIB.

Dalam perjalanannya, Madrid telah menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus di fase gugur. Bahkan musim lalu, pasukan Zinedine Zidane menyingkirkan Bayern di perempat final Liga Champions.

Statistik singkat itulah yang menjadikan Madrid sebagai tim favorit lolos ke final. Apalagi, El Real tim yang sangat berpengalaman di Liga Champions dan tahu caranya meraih kemenangan di laga besar.

Kendati demikian, Madrid bukanlah tim yang tidak terkalahkan. Musim ini, mereka sempat dikalahkan oleh Tottenham Hotspur dan Juventus. Legenda Bayern, Oliver Kahn, turut memberikan saran kepada mantan timnya untuk mengalahkan Sergio Ramos dan kawan-kawan.

"Ada banyak kemungkinan untuk menempatkan Real Madrid dalam situasi di bawah tekanan dan membahayakan mereka. Real Madrid tipikal tim yang berfase. Itulah mereka, mereka berfase di dalam pertandingan dan melakukan tekanan ekstrim secara konstan, untuk mengenggam lawan di bawah kekuasaan mereka," ucap Kahn menganalisa gaya main Madrid, dilansir dari Marca, Selasa (24/4).

Sebagai fans sejati Bayern, Kahn jelas berharap armada Jupp Heynckes mampu mengalahkan Madrid dan lolos ke final. Kahn berharap final idealnya terwujud: Bayern melawan Liverpool yang dilatih pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp.

"Liverpool-nya Jurgen Klopp, final melawan mereka akan menjadi mimpi (apabila Bayern lolos ke final). Namun, Roma tidak seharusnya diremehkan," tambah Kahn.

Breaking News Liga Champions Real Madrid FC Bayern Munchen Oliver Kahn
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan