BolaSkor.com - Saga transfer Robert Lewandowski belum berakhir. Penyerang asal Polandia berusia 33 tahun ingin pergi meski kontraknya tersisa hingga 2023 dengan Bayern Munchen, sementara Bayern tak mau ia pergi.

Di antara keduanya ada Barcelona yang sangat berminat kepada mantan pemain Borussia Dortmund tersebut. Tak ayal drama transfer yang melibatkan Lewandowski terus berlanjut di musim panas 2022 ini.

Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, memantau situasi tersebut. Menurutnya, jika akhirnya Bayern kehilangan Lewandowski yang sudah membela klub dari 2014 maka hanya ada satu nama penggantinya yang ideal: Romelu Lukaku.

Matthaus berkaca dari sejarah Bayern yang selalu memiliki penyerang nomor 9 atau striker tengah pendulang gol. Terlebih saat ini Lukaku diisukan pergi dari Chelsea dengan isu kembali ke Inter Milan.

Baca Juga:

Chelsea Segera Tentukan Harga Romelu Lukaku

Sadar di Atas Angin, Inter Tawar Romelu Lukaku di Bawah Ketentuan Chelsea

Inter Milan Tunggu Restu Pemilik Klub untuk Pulangkan Romelu Lukaku

“Saya masih melihat Lukaku sebagai satu-satunya dan alternatif yang ideal,” tulis Matthaus di kolom Sky Sport.

“(Lukaku) atau Nagelsmann melakukan (yang dilakukan Pep) Guardiola, dan Bayern bermain dengan tiga penyerang, tetapi tanpa striker."

“Anda kemudian juga akan membuat terobosan baru di sini dan menyimpang dari sistem Bayern, karena pada dasarnya selalu ada sembilan pemain asli di Bayern: Gerd Muller, (Giovane) Elber, (Claudio) Pizarro, (Miroslav) Klose, (Mario) Gomez, Lewandowski dan banyak lagi."

"Saya masih berharap Robert bertahan, dan kemudian Bayern akan benar-benar bisa bertarung merebutkan titel Liga Champions dengan para pemain ofensif ini."

Di satu sisi berbeda Bayern akan kedatangan winger asal Senegal, Sadio Mane dari Liverpool. Mane akan memberikan warna bermain baru pada Bayern arahan Julian Nagelsmann.

“Merekrut Mane fantastis. Bukan hanya untuk Bayern, tetapi untuk seluruh Bundesliga. Pesepak bola hebat seperti itu akan bermain di liga kami sungguh luar biasa," imbuh Matthaus.

"Mane adalah pemain yang luar biasa. Dia telah memberikan gol dan assist dengan cara Liverpool dan konsistensi yang hanya bisa ditandingi oleh beberapa pemain lain di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Dia juga duta sepak bola yang luar biasa untuk Senegal. Saya sangat senang melihatnya mengenakan seragam Bayern."