BolaSkor.com - Legenda Brasil, Pele, bersimpati kepada Daniel Alves yang dikabarkan gagal berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia akibat mengalami cedera. Melalui akun Twitter miliknya, Pele mengungkapkan kesedihannya.

Dani Alves harus mengubur mimpinya bertanding di Piala Dunia 2018. Konfederasi sepak bola Brasil (CBF) mengungkapkan eks Barcelona tersebut harus menjalani operasi setelah mengalami cedera ligamen ketika membela Paris Saint-Germain di Final Piala Prancis.

Dokter tim nasional Brasil, Rodrigo Lasmar, mengonfirmasi Alves setidaknya harus absen selama enam bulan setelah operasi. "Ini bukanlah matematika. Dia akan absen sekitar enam bulan," ujar Lasmar.

"Tentu saja dia sangat marah. Alves adalah pemain yang sangat berpengalaman pada Piala Dunia. Dia memiliki keseimbangan dan kekuatan. Dia segera bangkit untuk pulih secepat mungkin," sambung Lasmar.

Mendengar kabar tersebut Pele mengirimkan pesan untuk Alves. Pria 77 tahun tersebut menilai, absen di Piala Dunia adalah hal terburuk bagi seorang pemain.

"Saya sangat sedih mendengar hal ini. Pesepak bola membenci jika harus absen, namun absen di Piala Dunia adalah hal yang terburuk," tulis Pele di Twitter.

Absennya Alves membuat pelatih Brasil, Tite, harus memutar otak. Sebagai alternatif, tim samba masih mempunyai Danilo dan Rafinha yang memiliki posisi sebagai bek kanan.

Kendati telah berusia 35 tahun, performa Daniel Alves di Paris Saint-Germain masih stabil. Pada musim 2017-2018, mantan penggawa Sevilla tersebut tampil dalam 41 pertandingan dengan menorehkan lima gol dan 10 assist.