Legenda Bulu Tangkis Indonesia Nilai Atlet Masa Kini Sangat Beruntung

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 29 Mei 2018
Legenda Bulu Tangkis Indonesia Nilai Atlet Masa Kini Sangat Beruntung
Eko Yuli Irawan (Zimbio)

BolaSkor.com- Mantan juara dunia Bulutangkis, Icuk Sugiarto, menyampaikan pendapatnya tentang kondisi atlet Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Icuk menilai pelaku olahraga tanah air sudah jauh lebih sejahtera saat ini.

Kucuran bonus serta perhatian dari pemerintah bahkan membuat Icuk iri. Pria berusia 55 tahun itu kemudian membandingkan kondisi atlet dulu dengan masa kini.

Menteri Pemudan dan Olahrga, Imam Nahrawi, bahkan menjanjikan bonus sebesar Rp. 1,5 miliar kepada peraih medali emas Asian Games 2018. Jumlah tersebut jauh lebih besar daripada yang diberikan pemerintah pada ajang yang sama empat tahun lalu di Incheon, Korea Selatan.

"Saya kira perhatian pemerintah saat ini sangat-sangat luar biasa. Kalau dibandingkan dengan masa saya dulu waktu juara pada Asian Games di India," ujar Icuk.

"Bonus kami dulu hanya ucapan terima kasih. Kalau sekarang, sekali juara, baik SEA Games maupun Asian Games sudah luar biasa bonusnya. Kalau bisa beli umur, saya akan beli umur untuk jadi atlet sekarang," sambungnya.

Icuk merupakan pebulutangkis legendaris Indonesia dengan berbagai raihan prestasi yang berhasil dipersembahkan untuk tanah air. Ia telah mengoleksi satu medali emas Asian Games dan empat SEA Games.

Selain itu, Icuk juga pernah memberikan Piala Thomas untuk Indonesia pada 1984 di Kuala Lumpur.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 Imam Nahrawi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan