BolaSkor.com - Legenda Cardiff City Peter Whittingham meninggal dunia pada usia 35 tahun usai menderita cedera serius di bagian kepala. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, turut berduka atas meninggalnya Whittingham.

Peter Whittingham sudah mendapatkan perawatan serius di rumah sakit selama sepekan lebih setelah terjauh di bar yang berada di Barry. Whittingham mengalami cedera serius di bagian kepalanya dan nyawanya tak lagi dapat diselamatkan meski telah mendapatkan perawatan intensif.

"Dengan kesedihan yang tak terukur, kami harus memberi tahu para pendukung bahwa Peter Whittingham telah meninggal pada usia 35 tahun. Kami patah hati," tulis Cardiff City di laman resmi mereka.

"Berita tentang kematian Peter yang tiba-tiba dan tidak tepat waktu telah mengguncang kami hingga ke fondasi kami. Cinta kami disampaikan kepada istrinya Amanda, putra dan keluarga muda mereka."

Baca Juga:

Sikap Solskjaer Dengar Cibiran: Masuk Kuping Kanan, Keluar Kuping Kiri

Bruno Fernandes Ungkap Senjata Andalan Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer Ungkap Kebutuhan Manchester United untuk Jadi Penantang Gelar

Peter Whittingham

"Mereka terdepan dalam pemikiran kami dan, atas nama mereka, kami meminta privasi mereka untuk dihormati pada saat yang kejam dan sulit yang tak terduga ini."

Memulai karier sebagai produk akademi Villa pada 2003, Whittingham memainkan 50 laga liga dan memiliki 17 caps dengan timnas Inggris U-21. Pada 2007 Whittingham gabung Cardiff dan bermain di sana selama 10 tahun dengan catatan 459 laga dan 98 gol sebelum gabung Blackburn Rovers pada 2018.

Kabar duka pengatur serangan berkaki kidal itu dikomentari langsung oleh Solskjaer, eks manajer Cardiff pada 2014.

"Saya sangat sedih mendengar (kabar) meninggalnya Peter Whittingham. Peter adalah pemain sepak bola yang fantastis dan sosok yang luar biasa. Saya benar-benar menikmati bekerja dengannya selama saya di Cardiff City," tutur Solskjaer di laman resmi United.

"Sulit untuk percaya bahwa dia telah pergi meninggalkan kita pada usia yang begitu muda. Peter akan sangat dirindukan dan kami semua bersama keluarganya pada saat yang sangat menyedihkan ini," pungkas dia.