BolaSkor.com - Legenda tim nasional Chile, Ivan Zamorano, mengomentari penampilan Alexis Sanchez yang gemilang di Copa America 2019. Menurut Zamorano, perbedaan kualitas Sanchez saat membela timnas Chile dan Manchester United terletak pada jumlah menit bermain.

Alexis Sanchez tampil trengginas pada Copa America 2019. Eks gelandang Arsenal tersebut menjadi pahlawan kemenangan Chile saat menghadapi Ekuador usai mendulang gol kemenangan. Sebelumnya, Sanchez juga mencetak satu gol saat bersua Jepang.

Penampilan tersebut berbanding terbalik dibandingkan di Manchester United. Pemain 30 tahun itu hanya mengemas dua gol dalam 27 pertandingan.

Zamorano menganggap, Sanchez tidak bisa tampil maksimal di Manchester United karena tak mendapatkan kesempatan tampil yang cukup. Zamorano tidak ragu menyarankan pada kompatriotnya tersebut untuk angkat kaki bila tidak mendapatkan jaminan tampil di tim inti.

Baca juga:

Selangkah Lagi, Manchester United Dapatkan Aaron Wan-Bissaka

Manchester United dan Juventus Diuntungkan Kebijakan Transfer Real Madrid

Alexis Sanchez

"Apa yang terbaik untuk Sanchez adalah bermain di mana pun ia bisa. Baik itu di Manchester United atau tim lain," ujar Zamorano pada Omnisport.

"Bagian paling terpenting untuk dia adalah bermain secara konsisten. Saya berbicara berdasarkan pengalaman. Ketika sudah lama tidak bermain, Anda akan sulit kembali ke level terbaik," sambung Zamorano.

"Kita sudah melihat Sanchez tidak bermain di Man United dalam waktu yang lama. Namun, ketika mengenakan seragam timnas Chile, hal itu berbeda. Dia menunjukkan performa seperti yang kita biasa lihat."

Zamorano menilai, Sanchez merupakan bagian penting untuk timnas Chile di Copa America 2019. Eks penggawa Inter Milan itu berharap, pemain Chile lainnya bisa tampil total seperti Sanchez.

"Tidak peduli apa yang Anda lakukan di tim, kami berharap bisa menunjukkan performa terbaik di timnas Chile pada saat ini. Alexis Sanchez bisa melakukan hal itu," kata Zamorano.

"Saya sangat senang melihat dia berada pada level terbaik dan menjadi bagian penting di timnas Chile. Dia akan menentukan di Copa America," paparnya.