BolaSkor.com - Desakan untuk memecat Simone Inzaghi dari kursi pelatih Inter Milan mulai mencuat. Hal tersebut kali ini diserukan oleh legenda Nerazzurri, Fulvio Collovati.

Inter mengawali musim 2022-2023 dengan kurang baik. Milan Skriniar dan kawan-kawan sudah kalah tiga kali dari tujuh laga perdana Serie A.

Situasi tak jauh berbeda juga tersaji di Liga Champions. Peluang Inter untuk lolos dari fase gugur mengecil karena harus bersaing dengan dua tim unggulan, Bayern Munchen dan Barcelona.

Baca Juga:

Inter Masuk Tren Negatif, Ultras CN69 Beri Ultimatum

Juventus dan Inter Angin-anginan, Begini Nasib Allegri dan Inzaghi

Hari Bersejarah di Serie A, Tim-tim Besar Bertumbangan

Menurut Collovati, Inzaghi layak bertanggung jawab terkait serangkaian hasil buruk yang diraih Inter. Hal ini menandakan persiapan yang dirancang sang juru taktik sejak pramusim tidak berjalan dengan baik.

“Dalam pandangan saya, Inzaghi harus dipecat. Masalah di Inter adalah terlalu banyak pemain yang memalukan dimana saya bisa menghitung setidaknya ada tujuh atau delapan," kata Collovati kepada Rai 2.

“Ternyata latihan pramusim tidak tepat dan pelatih bertanggung jawab untuk itu. Jika dia tidak dipecat sekarang, saya pikir itu murni karena alasan ekonomi.”

Inter sebenarnya memiliki materi pemain yang lebih baik ketimbang musim lalu. Kedatangan Romelu Lukaku dan Henrikh Mkhitaryan membuat Inzaghi punya banyak opsi di lini serang.

Selain itu, Inter juga mampu mempertahankan sejumlah pemain kuncinya dari kejaran tim lain. Wajar jika ekspektasi lebih tinggi dibebankan kepada Inzaghi dan tim asuhannya.

Petinggi Inter diyakini masih akan memberikan kesempatan kepada Inzaghi yang terikat kontrak hingga Juni 2024. Namun situasinya bisa berubah dengan cepat andai hasil positif tak segera didapatkan.