BolaSkor.com - Mantan pemain Inter Milan, Wesley Sneijder, menilai dua tim yang berpeluang besar meraih titel Liga Champions 2019-2020 adalah Liverpool dan Barcelona. Eks Real Madrid itu memprediksi, Liga Champions 2019-2020 akan berjalan sengit.

Wesley Sneijder dipercaya sebagai pengambil undian babak grup Liga Champions 2019-2020. Hal itu tidak terlepas dari prestasi sang pemain membawa Inter Milan keluar sebagai juara pada musim 2009-2010.

Hasilnya, sejumlah grup maut tercipta. Sebut saja persaingan di Grup F yang dihuni Barcelona, Borussia Dortmund, Inter Milan, dan Slavia Praha.

Baca juga:

Hasil Undian Grup Liga Champions 2019-20: PSG Tantang Real Madrid, Liverpool Reuni dengan Napoli

Pecah Rekor, Van Dijk Kalahkan Messi dan Ronaldo Rebut Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019

Liverpool Vs Napoli

Wesley Sneijder menganggap, cukup sulit untuk memprediksi tim yang akan meraih gelar. Namun, bila berkaca pada penampilan musim lalu, Barcelona dan Liverpool menjadi yang terkuat.

"Sulit untuk mengatakan apa yang akan terjadi karena musim baru saja dimulai. Jadi, saya punya beberapa keraguan," ungkap Sneijder seperti dilaporkan Sky Sport.

"Namun, berdasarkan penampilan musim lalu, saya mengatakan Liverpool dan Barcelona adalah tim unggulan," terang pemain yang pernah membela tim nasional Belanda itu.

Disinggung soal kiprah Inter Milan, Sneijder optimistis Nerazzurri bisa berbuat banyak. Sebab, Inter telah memperkuat diri dengan memboyong amunisi anyar termasuk Romelu Lukaku.

Selain itu, Inter sudah memiliki juru taktik jempolan dalam diri Antonio Conte. Walhasil, meski berada di grup neraka, Inter diprediksi bisa melaju ke babak gugur.

"Inter telah berkembang pesat. Mereka memulai dengan kuat di bawah asuhan Antonio Conte. Selain itu, mereka juga sudah mendapatkan pemain bintang seperti Romelu Lukaku. Saya mendoakan yang terbaik untuk Inter dan berharap mereka melakoni musim yang apik di Serie A dan Liga Champions," ujar sang legenda.

Sejak format Liga Champions dimulai pada 2003-2004, enam dari 16 tim yang keluar sebagai juara berasal dari Grup F (38 persen).