Legenda Inter Senang Jose Mourinho Latih Roma, bukan Milan atau Juventus

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 Mei 2021
Legenda Inter Senang Jose Mourinho Latih Roma, bukan Milan atau Juventus
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Italia menyambut kembali sosok pelatih asal Portugal Jose Mourinho. The Special One akan melatih AS Roma menggantikan Paulo Fonseca dan legenda Inter Milan Marco Materazzi senang dengan keputusan itu.

Menurut mantan bek Inter medio 2001-2011 itu lebih baik jika Mourinho membesut Il Giallorossi. Pasalnya melatih Roma lebih logis atau masuk akal ketimbang Mourinho melatih dua rival bebuyutan Inter, AC Milan dan Juventus.

Seperti diketahui Mourinho memang memiliki sejarah kuat dengan Inter yang dibawanya memenangi treble winners bersejarah pada 2010 di Liga Champions, Coppa Italia, dan Serie A. Tak ayal Materazzi menghargai keputusan Mourinho melatih Roma.

Baca Juga:

Breaking News: Jose Mourinho Tangani AS Roma Musim Depan

Conte Sambut Kehadiran Jose Mourinho di Italia

Menilik Catatan Mengilap Jose Mourinho di Italia

Jose Mourinho

"Lebih baik (Mourinho melatih) di Roma, daripada Juve atau Milan," kata Materazzi kepada La Gazzetta dello Sport. "Saya akan lebih terkejut jika dia pergi ke Juventus."

"Dia harus lebih memikirkannya, dan bagi Interisti, akan lebih buruk jika dia pergi ke Milan atau Juve. Jadi, saya pikir mereka akan mengerti. Dia telah melakukan banyak hal untuk Inter," terang mantan bek timnas Italia itu.

Momen Jose Mourinho

Dalam beberapa tahun terakhir karier kepelatihan Mourinho di Eropa ternodai dengan karier singkat dan pemecatan di Manchester United hingga Tottenham Hotspur. Roma bisa jadi momen Mourinho untuk membangkitkan kariernya.

Pasalnya, tekanan untuk sukses di Roma tak sebesar Man United atau juga sorotan media di Inggris kala ia melatih Tottenham. Mourinho disinyalir bisa lebih tenang membangun skuad yang diinginkanya.

"Di Roma, dia akan melakukan segalanya untuk membuat semua orang menarik ke arah yang sama dan akan mampu membawa orang-orang di sisinya, terutama saat kami bisa kembali ke stadion," tambah Materazzi.

"Tapi dia juga memiliki banyak yang dipertaruhkan. Selama beberapa tahun, dia tidak memenuhi nilainya. Tapi itu tidak cukup untuk meragukannya. Tapi, sekarang dia harus membuktikan nilai itu," terangnya.

Terlebih di dalam skuad Roma saat ini ada tiga mantan pemain yang pernah diasuhnya di Chelsea dan Man United, yakni Chris Smalling, Henrikh Mkhitaryan, dan Pedro Rodriguez.

Breaking News Roma AS Roma Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.134

Bagikan