Legenda Jerman Beri Saran kepada Buruan Transfer Liverpool, Kai Havertz

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 14 Mei 2020
Legenda Jerman Beri Saran kepada Buruan Transfer Liverpool, Kai Havertz
Kai Havertz (Twitter)

BolaSkor.com - Legenga sepak bola Jerman, Michael Ballack memberikan sarannya kepada bakat muda Bayer Leverkusen yang diincar Liverpool, Kai Havertz. Ballack berharap Havertz tidak terburu-buru mengambil keputusan pergi dari Leverkusen.

Kai Havertz (20 tahun) merupakan komoditas panas di bursa transfer pemain yang diminati banyak klub Eropa. Selain bertalenta Havertz juga memiliki pengalaman bermain yang besar di level klub dan juga internasional.

Havertz sudah memiliki 200 laga lebih bersama Bayer Leverkusen sejak promosi pada 2016. Posisi bermainnya gelandang serang yang juga dapat ditempatkan sebagai penyerang sayap.

Ballack juga mantan pemain Leverkusen dan ia memberi saran kepada kompatriot mudanya itu untuk tidak tergesa-gesa pergi dari klub. Pasalnya Havertz sudah memiliki lingkungan yang kondusif untuk perkembangan kariernya.

Baca Juga:

Wonderkid Bayer Leverkusen Siap Terima Pinangan Klub Besar Eropa

3 Bintang Muda Impian Manchester United

Liverpool Bisa Jadi Juara Premier League dengan Bantuan FA

Kai Havertz

"Pemain dengan kualitasnya laris di mana-mana, tapi saya pikir dia di tangan yang baik di Leverkusen," kata Michael Ballack kepada Bild.

"Kondisi umum di sana sempurna untuk pemain muda top dan pengembangan mereka lebih lanjut. Leverkusen memainkan sepak bola yang menarik, peluang latihannya sangat bagus. Leverkusen juga menawarkan lingkungan yang berhati-hati."

"Sebagai pemain (yang pernah bermain di Leverkusen) Anda terkadang dapat membuat kesalahan tanpa menjadi fokus kritik - Anda harus menghargai itu. Tentu saja, pemain seperti Havertz juga ingin bermain di Liga Champions, jadi penting bagi Leverkusen untuk lolos (kualifikasi)," terang Ballack.

Musim ini Havertz telah mencetak 10 gol dari 34 laga bersama Bayer Leverkusen yang terpaut dua poin dari zona Liga Champions. Ballack memprediksi Havertz kelak akan bermain di klub besar, namun keputusan pindah harus dibuat ketika momennya tepat.

"Sebagai pemain sepak bola, dia akan membawa semuanya," imbuh eks gelandang Chelsea.

"Jika kita berbicara tentang Bayern, jika Anda ingin mengambil langkah berikutnya sebagai pemain, Anda juga harus siap menghadapi tantangan seperti itu untuk bertahan hidup di lingkungan yang kuat. Itu benar-benar akan menimbang sekelilingnya - (menentukan) kapan waktu yang tepat telah datang untuk mengambil langkah berikutnya," pungkas dia.

Breaking News Kai Havertz Michael Ballack Bayer Leverkusen Leverkusen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan