Legenda Jerman Tak Yakin Prancis Punya Masa Depan yang Cerah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 17 Juli 2018
Legenda Jerman Tak Yakin Prancis Punya Masa Depan yang Cerah
Lothar Matthaus (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda tim nasional Jerman, Lothar Matthaus pesimistis Prancis akan kembali mendulang sukses meski baru saja memenangi Piala Dunia 2018. Matthaus menilai, Les Bleus tidak menampilkan gaya permainan yang apik.

Prancis meraih gelar Piala Dunia kedua setelah mengandaskan perlawanan Kroasia 4-2 dalam laga final Piala Dunia 2018, di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7).

Gol kemenangan tim Ayam Jantan dikreasikan Mario Mandzukic (18', OG), Antoine Griezmann (38'), Paul Pogba (59') dan Kylian Mbappe (65'). Adapun, Kroasia hanya mampu menceploskan dua gol melalui Ivan Perisic (28') dan Mario Mandzukic (69').

Pencapaian itu membuat sejumlah pakar memprediksi Prancis akan berjaya dalam beberapa tahun ke depan. Sebab, skuat asuhan Didier Deschamps tersebut dihuni oleh pemain muda menjanjikan dan pemain berpengalaman seperti Kylian Mbappe, Paul Pogba hingga Antoine Griezmann. Namun, Matthaus tidak setuju dengan penilaian itu.

"Saya tidak percaya Prancis telah membangun suatu dinasti. Prancis tidak menampilkan gaya permaianan apa pun atau meyakinkan dengan sepak bola yang memukau," jelas Matthaus kepada Bild.

Eks Inter Milan itu kemudian melanjutkan. "Mereka tidak mendorong lawan ke tepi permainan," kata Matthaus.

Pernyataan Matthaus tersebut serupa seperti apa yang diungkapkan kiper Belgia, Thibaut Courtois, setelah timnya kalah 1-0 pada laga semifinal. Sang pemain menyebut Prancis memainkan sepak bola negatif dengan menumpuk banyak pemain di lini belakang.

Timnas Prancis Lothar matthaus Breaking News Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan