Legenda Juventus Nilai Luka Modric Layak Jadi Pemain Terbaik UEFA 2018 Kalahkan Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 03 September 2018
Legenda Juventus Nilai Luka Modric Layak Jadi Pemain Terbaik UEFA 2018 Kalahkan Cristiano Ronaldo
Luka Modric (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, menyabet gelar pemain terbaik UEFA 2018. Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menilai penghargaan tersebut sudah tepat diberikan kepada Modric ketimbang Cristiano Ronaldo.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, menyerahkan langsung piala pemain terbaik UEFA 2018 kepada Modric, di Monaco, Kamis (30/8) waktu setempat. Sebelumnya, sang pemain juga berhasil merengkuh penghargaan gelandang terbaik pada Liga Champions 2017-2018.

Luka Modric berhasil meraih suara terbanyak berdasarkan voting yang dilakukan kepada 80 pelatih dan 55 jurnalis dan penjuru dunia.

Luka Modric memang tampil impresif pada musim lalu. Kendati gagal membawa El Real berjaya pada kancah domestik, namun sang pemain mampu memenangi gelar Liga Champions. Pencapaian tersebut membuat Los Blancos mencatatkan hattrick.

Sementara itu, pemain 32 tahun itu juga merengkuh Golden Ball setelah membawa tim nasional Kroasia melaju ke final Piala Dunia 2018. Meskipun, pada laga puncak, Ivan Perisic dan kawan-kawan dikalahkan Prancis.

Pada sisi lain, mantan rekan satu timnya, Cristiano Ronaldo berada pada posisi kedua. Sedangkan Mohamed Salah menduduki peringkat ketiga.

Beberapa media mengabarkan Ronaldo tidak senang dengan keputusan UEFA memberikan penghargaan terbaik kepada Modric. Bahkan, CR7 memutuskan untuk tidak datang pada acara itu.

"Saya mengerti Ronaldo, namun Modric pantas menerima penghargaan tersebut. Modric melakukan sesuatu yang luar biasa di Madrid dan Piala Dunia. Jadi, penghargaan tersebut memang layak," kata Del Piero kepada Sky Italia.

"Akan tetapi, Ronaldo juga memiliki musim yang luar biasa. Saya juga akan marah, namun tidak pergi ke gala adalah hal yang lain," sambung sang legenda.

Luka Modric Cristiano Ronaldo Juventus Alessandro del piero Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan