Legenda Juventus Puji Keberanian Andrea Pirlo Cadangkan Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 Maret 2021
Legenda Juventus Puji Keberanian Andrea Pirlo Cadangkan Cristiano Ronaldo
Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus tidak membiarkan Inter Milan berlari sendirian dalam perburuan Scudetto musim 2020-2021. Il Bianconeri melanjutkan momentum dengan kemenangan 3-1 atas Lazio di J-Stadium, Minggu (08/03).

Dua gol dicetak Alvaro Morata dan satu gol oleh Adrien Rabiot. Tiga gol itu adalah respons Bianconeri setelah sempat tertinggal dari gol Joaquin Correa. Juventus kini terpaut tujuh poin dari Inter di puncak klasemen.

Legenda Juventus Alessandro Del Piero turut memerhatikan sepak terjang mantan tim yang dilatih oleh sahabatnya, Andrea Pirlo. Secara khusus Del Piero memuji Pirlo karena di laga melawan Lazio Cristiano Ronaldo dicadangkan.

Megabintang berusia 36 tahun baru bermain di babak kedua. Menurut Del Piero keputusan Pirlo itu bagus, sebab selain memberikan kans pemain lain unjuk gigi Ronaldo juga diistirahatkan untuk laga Liga Champions melawan Porto.

Baca Juga:

Waspada Inter, Juventus Belum Menyerah Kejar Scudetto

Morata Sukses Pikul Tugas Ronaldo, Pirlo Tersenyum Simpul

Kondisi yang Membuat Cristiano Ronaldo Ingin Tinggalkan Juventus

Cristiano Ronaldo

"Itu adalah langkah cerdas baik oleh Pirlo maupun dia. Juventus menang tanpa enam starter. Mereka beristirahat, jadi mereka siap bermain sekarang," kata Del Piero kepada Sky Sport Italia.

"Lazio memiliki awal yang bagus, tapi Juventus melawan balik. Mereka konsisten dan itu berita bagus mengingat pertandingan mereka berikutnya melawan Porto."

"Juventus akan membutuhkan permainan yang sempurna. Gol Chiesa di Portugal membalikkan keadaan bagi Juve, tetapi jika Porto mempertahankan intensitas yang sama di leg pertama, akan sulit bagi Bianconeri."

“Ini akan menantang, tetapi mereka berada dalam momen yang bagus. Juventus sempat turun sedikit, tetapi mereka tampaknya telah pulih sekarang."

Situasi Juventus Kontra Porto

Juventus tertinggal 1-2 dari leg pertama melawan FC Porto. Namun kans Juve masih sangat besar lolos ke fase berikutnya mengingat mereka menorehkan satu gol tandang dari kunjungan ke Estadio Do Dragao.

Artinya Juventus hanya butuh kemenangan 1-0 atas Porto di J-Stadium jika ingin langsung lolos ke fase berikutnya. Itu dengan catatan Porto tak mencetak gol yang akan menyulitkan situasi tuan rumah.

Pertandingan berlangsung pada Rabu (10/03) pukul 03.00 dini hari WIB. Porto dilatih oleh Sergio Conceicao, pelatih asal Portugal sangat mengenal sepak bola Italia karena pernah membela Lazio, Parma, dan Inter Milan.

Breaking News Juventus Andrea Pirlo Cristiano Ronaldo Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan