Legenda Juventus Ungkap Perang Menghadapi Kanker

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 26 November 2018
Legenda Juventus Ungkap Perang Menghadapi Kanker
Gianluca Vialli. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan kapten Juventus, Gianluca Vialli, mengungkapkan perang yang dia hadapi melawan penyakit kanker. Vialli mengaku telah pulih dari penyakit mematikan tersebut.

Nama Gianluca Vialli lama tidak terdengar dalam beberapa tahun terakhir. Rupanya, Vialli tengah bertarung melawan penyakit kanker.

Kepada Corriere della Sera, Gianluca Vialli mengungkapkan perjuangannya sembuh dari penyakit kanker. Eks penggawa timnas Italia itu berharap kisahnya dapat menjadi inspirasi.

"Saya baik-baik saja saat ini, bahkan sangat baik. Sudah satu tahun saya mengikuti pemulihan dan kini kembali dalam bentuk fisik terbaik," kata Gianluca Vialli.

"Meski begitu, saya belum tahu kapan bisa sembuh total dari penyakit ini. Saya biasa mengenakan baju hangat dalam kaus yang dikenakan agar orang-orang tidak menyadarinya."

"Saya ingin menjadi orang yang biasa saja, seperti yang dikenal oleh orang-orang. Saya harap, cerita ini bisa menjadi inspirasi bagi orang lain," Gianluca Vialli melajutkan.

Tentunya Gianluca Vialli ingin semangatnya mengalahkan penyakit kanker menginspirasi orang-orang yang menderita penyakit sama. Vialli menilai semangat merupakan obat terbaik.

"Saya berharap kisah ini bisa menjadi inspirasi orang-orang yang menderita penyakit ini sebelum mereka tidur. Terpenting adalah, kita adalah produk dari pikiran sendiri," ujar Gianluca Vialli.

"Terpenting bukanlah menang, tetapi berpikir seperti pemenang. Saya harap cerita ini bisa membantu orang-orang mengatasi masalah dengan cara yang benar," imbuh eks penyerang Juventus itu.

Gianluca Vialli merupakan kapten Juventus ketika memenangi trofi Liga Champions 1995-1996. Setelah itu, Vialli pindah ke Chelsea dan sempat menjadi manajer di sana.

Gianluca Vialli Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan