Legenda Kiper Jerman Komentari Blunder Loris Karius

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 27 Mei 2018
Legenda Kiper Jerman Komentari Blunder Loris Karius
Kiper Liverpool, Loris Karius. (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda kiper Jerman, Oliver Kahn, ikut mengomentari blunder yang dilakukan penjaga gawang Liverpool, Loris Karius ketika menghadapi Real Madrid pada pertandingan final Liga Champions 2017-2018, di NSC Olimpiyskiy Stadium, Sabtu (26/5) waktu setempat. Kahn mengklaim sepanjang kariernya tidak pernah melakukan kesalahan seperti itu.

Jurgen Klopp memilih menurunkan Loris Karius ketimbang Simon Mignolet pada pos penjaga gawang. Sayangnya, keputusan tersebut harus dibayar mahal setelah sang kiper melakukan dua kesalahan fatal.

Pertama, pada menit ke-50 Karius yang berhasil menangkap bola dengan baik memilih untuk melakukan lemparan cepat ke rekannya. Namun, Karim Benzema yang masih berdiri di depan sang kiper langsung memotong bola hasil lemparan tersebut. Bola dengan mulus meluncur ke gawang.

Setelah itu, delapan menit jelang laga berakhir, Karius kembali membuat kesalahan. Maksud hati ingin menangkap tendangan keras Gareth Bale, namun bola justru terpental dan masuk ke gawang.

"Saya tidak bisa berkata-kata. Saya tidak ingat pernah mengalami sesuatu yang lebih parah dari sudup pandang kiper daripada final ini," ungkap Kahn seperti dikuti ZDF.

Kahn memandang, kesalahan yang dilakukan kompatriotnya tersebut dapat berdampak di masa depan. "Suatu malam seperti ini bisa menghancurkan karier," tegas eks penjaga gawang Bayern Munchen tersebut.

Loris Karius telah memperkuat The Reds sejak awal musim panas 2016. Pada musim ini, kiper 24 tahun tersebut telah tampil pada 33 pertandingan dan mencatatkan 16 clean sheet.

Loris Karius Liverpool Final liga champions Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.620

Bagikan