Legenda Komentari Skuat Persegres di Liga 2

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 September 2018
Legenda Komentari Skuat Persegres di Liga 2
Partai Persegres Vs Persiwa. (LIB)

BolaSkor.com - Ada pemandangan berbeda kala Persegres Gresik United menjamu Persiwa Wamena, pada 15 September. Laga di pekan 16 kompetisi Liga 2 Wilayah Timur itu dihadiri figur spesial bagi masyarakat sepakbola Gresik.

Dia adalah Agus Indra Kurniawan, legenda hidup sepak bola Kota Gresik yang sempat merasakan kejayaan di kompetisi kasta tertinggi. Kedatangan Agus bukan sebagai anggota tim, melainkan sebagai penonton biasa di tribun VIP Stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

"Saya masih cedera dan belum bisa membela klub musim ini. Dan memang baru hari ini bisa mampir melihat Persegres bermain," kata pemain yang dikenal sebagai gelandang tangguh berusia 36 tahun itu.

Ia pun sedikit mengupas pandangannya terhadap performa yang ditunjukkan mantan klubnya di Liga 1 musim lalu itu. Dengan materi pemain yang mayoritas putra daerah, tentu bukan jalan yang bagus untuk bisa bersaing di Liga 2, kompetisi sepakbola level kedua tanah air.

"Idealnya, di tim itu memang harus ada putra daerah sebagai ajang pembinaan. Ditambah dengan beberapa pemain senior yang bisa memberi pengalaman," ungkap Agus Indra kepada media yang mewawancarainya.

Sayangnya, misi Persegres GU mengusung materi putra daerah baru sebatas pemain yang moncer di kompetisi level junior. Beberapa nama yang sudah malang melintang di level teratas, gagal dipulangkan untuk membantu eksistensi tim yang kini terancam degradasi ke Liga 3 tahun depan itu.

"Pemilihan pemain memang kebijakan manajemen maupun pelatih. Tapi kalau sejumlah putra daerah yang ada di klub lain pulang, saya yakin tim ini bisa bersaing dengan kualitas mereka," imbuhnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Breaking News Agus indra kurniawan Persegres Gresik United Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan