Legenda Liverpool Berikan Ilmu untuk Pesepak Bola Muda Indonesia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 08 Februari 2019
Legenda Liverpool Berikan Ilmu untuk Pesepak Bola Muda Indonesia
Vladimir Smicer (BolaSkor.com/Johan Kristiandi)

BolaSkor.com - Legenda Liverpool, Vladimir Smicer, menghadiri acara Sharing and Learning bersama Legenda Liverpool yang digelar AXA Mandiri, di Jakarta, Jumat (8/2). Pada acara tersebut sang legenda memberikan ilmu kepada pesepak bola muda Indonesia.

AXA Mandiri memilih Vladimir Smicer untuk mendorong masyarakat menjalankan pola hidup sehat dengan berolahraga. Sementara itu, sepak bola dipilih karena merupakan olahraga yang paling digemari masyarakat Indonesia.

Vladimir Smicer memberikan pelatihan kepada generasi muda Indonesia yang diwakili Tim Street Soccer Garuda Baru, SMPIT Taruna Islamic School & Academy serta beberapa perwakilan suporter Liverpool di Indonesia, BigReds.

Acara dimulai dengan sesi tanya jawab antara Vladimir Smicer dan BigReds. Kemudian, acara langsung menuju ke inti yakni memberikan pelatihan kepada pemain muda.

Pada kesempatan tersebut, Smicer melatih para pemain muda untuk mengoper, shooting dan juga pertandingan mini. Terlihat Smicer sesekali unjuk kebolehan.

Baca juga:

Rebut Puncak Klasemen, Pep Guardiola Beri Peringatan kepada Liverpool

Jamie Carragher Nilai Manchester United Lebih Kuat daripada Liverpool

Vladimir Smicer (BolaSkor.com / Johan Kristiandi)

Menurut Vladimir Smicer, pesepak bola muda di Indonesia bisa berkembang asalkan punya tekad kuat. Tekad tersebut dapat mengalahkan kemampuan lawan meski di atas rata- rata.

"Kunci utama menjadi pesepak bola profesional adalah kerja keras. Hanya itu. Pemain lain akan punya kemampuan yang lebih baik, namun kita dapat mengalahkannya dengan kerja keras," ujar Smicer, di Grand Futsal Kuningan, Jakarta Selatan.

Sementara itu, presiden direktur AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma, mengatakan program kampanye kesehatan itu merupakan upaya untuk mendorong masyarakat hidup sehat.

"Selain itu, slogan Liverpool You'll Never Walk Alone juga sejalan dengan kampanye AXA Mandiri tahun ini yaitu bersamaku di setiap momen. Kampanye ini menjadi inisiatif kami untuk berpatisipasi secara aktif dalam mendorong terciptanya masyarakat Indonesia yang sehat," papar Handojo, di sela-sela acara.

Vladimir Smicer menuju Liverpool dari Lens pada musim 1999-2000. Pemain asal Republik Ceko tersebut memenangi beberapa gelar sepeti Piala FA, Liga Champions dan Piala Liga Inggris.

Liverpool Premier League Vladimir Smicer
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.350

Bagikan