BolaSkor.com - Kabar duka datang dari Liverpool. Legenda The Reds Ian St John meninggal dunia pada usia 82 tahun karena penyakit. Pria kelahiran Motherwell, Skotlandia 7 Juni 1938 legenda Liverpool medio 1960 hingga 70-an.

"Liverpool FC dengan sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Ian St John, berusia 82 tahun," demikian pernyataan dari laman resmi Liverpool.

St John direkrut oleh Liverpool pada 1961 sebesar 37.500 poundsterling dari Motherwell (rekor transfer kala itu). Dia membantu Liverpool promosi ke Divisi Satu (format lama Premier League) di musim pertamanya.

Baca Juga:

Kalahkan Sheffield United, Liverpool Jawab Isu Perpecahan

Mengharukan, Curtis Jones Dedikasikan Golnya untuk Alisson

Antisipasi Kepergian Klopp, Liverpool Siapkan Pengganti Spesial

Ian St John

Pria yang juga pernah membela Coventry City dan Tranmere Rovers itu juga memberikan dua titel liga kepada Liverpool pada 1964 dan 1966, serta titel pertama Piala FA pada 1965 ketika golnya memberikan kemenangan 2-1 atas Leeds United.

St John berposisi sebagai penyerang dan bekerja di bawah arahan manajer legendaris Bill Shankly. Keluarga St John mengonfirmasi kabar meninggalnya dengan membuat pernyataan.

"Dia (St John) meninggal dengan damai bersama keluarganya di samping tempat tidurnya," demikian pernyataan dari keluarga St John.

"Kami ingin berterima kasih kepada semua staf di Rumah Sakit Arrowe Park atas kerja keras dan dedikasinya selama masa-masa sulit ini. Keluarga akan berterima kasih atas privasi di saat yang sangat menyedihkan ini."