Legenda Liverpool, Kenny Dalglish Positif Virus Corona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 11 April 2020
Legenda Liverpool, Kenny Dalglish Positif Virus Corona
Kenny Dalglish (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari Liverpool mengenai ikon sekaligus legenda klub, Kenny Dalglish. Menurut berita yang dirilis laman resmi Liverpool lelaki berusia 69 tahun tersebut positif virus corona.

Kenny Dalglish sudah dirawat di rumah sakit sejak 8 April 2020 untuk mengobati infeksi yang membutuhkan antibiotik intravena. Usai menjalani serangkaian tes Dalglish dinyatakan positif virus corona.

"Sir Kenny dirawat di rumah sakit pada hari Rabu 8 April untuk perawatan infeksi yang membutuhkan antibiotik intravena," demikian pernyataan di laman resmi Liverpool.

"Sesuai dengan prosedur saat ini, ia kemudian diuji untuk Covid-19 meskipun sebelumnya tidak menunjukkan gejala penyakit. Tanpa diduga, hasil tes positif tetapi ia tetap tanpa gejala."

Baca Juga:

Legenda Liverpool Minta Premier League 2019-2020 Tak Digugurkan

Ketika Liverpool Membiarkan Manchester United Menguasai Premier League

Ancaman Kesehatan Mental Bayangi Pemain di Masa Pandemi Virus Corona

Kenny Dalglish

Liverpool mewakili Dalglish juga menuturkan bahwa sang legenda akan dirawat secara intensif. Selain itu Dalglish juga mengapreasiasi staf NHS dan pekerja lainnya yang terus bekerja keras memerangi pandemi virus corona.

"Sebelum dirawat di rumah sakit, Sir Kenny telah memilih untuk secara mandiri mengisolasi diri lebih lama dari periode yang disarankan bersama keluarganya. Dia akan mendesak semua orang untuk mengikuti bimbingan pemerintah dan pakar yang relevan di hari-hari dan minggu-minggu mendatang," tambah pernyataan Liverpool.

"Dia ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada staf NHS yang brilian, yang dedikasinya, keberanian dan pengorbanannya harus menjadi fokus perhatian bangsa pada masa sulit ini."

"Dia juga akan meminta mereka diberi ruang untuk melakukan pekerjaan mereka selama masa yang sangat sulit bagi mereka dan privasi keluarganya dihormati."

"Dia berharap bisa segera pulang. Kami akan memberikan pembaruan lebih lanjut sesuai dan kapan waktu yang tepat," pungkas pernyataan itu.

Kenny Dalglish

Kabar itu tentu mengejutkan untuk seluruh pecinta lawas sepak bola Inggris dan khususnya fans Liverpool. Dalglish bukan sekedar legenda melainkan salah satu pemain terhebat sepanjang masa yang pernah membesut Liverpool.

Dalglish tampil 515 kali untuk Liverpool sejak gabung dari Celtic pada 1977 dan mencetak 172 gol. Kala bermain dia memenangi lima titel liga, tiga Piala Eropa, dan empat Piala Liga. Saat melatih Liverpool dia juga mempersembahkan double winners titel liga dan Piala FA.

Sampai Sabtu (11/04) data dari Wordometers menunjukkan sebanyak 73.758 kasus positif virus corona terjadi di Inggris dengan angka kematian 8.958 orang - 135 orang sembuh.

Breaking News Liverpool Kenny Dalglish Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan