BolaSkor.com - Legenda Liverpool pada medio 1993-2001 dan 2006-07, Robbie Fowler, telah resmi ditunjuk menjadi pelatih baru klub Australia, Brisbane Roar. Sebelumnya, Fowler sempat melatih Muangthong United pada musim 2011-12 dan setelahnya menghabiskan waktu menjadi pandit sepak bola.

Mantan penyerang timnas Inggris berusia 44 tahun teken kontrak dua musim dengan tim peserta A-League dan akan mulai melatih pada akhir Mei 2019 - setelah musim berakhir.

"Saya sangat menantikan tantangan ini dan berdeterminasi untuk memberikan kesuksesan kepada klub yang memiliki sejarah membanggakan di A-League," ucap Fowler di laman resmi Brisbane Roar.

"Saya benar-benar ingin segera memulai dan membuat perbedaan. Keluarga saya dan saya telah memiliki pengalaman hidup di Queensland, jadi saya benar-benar bahagia kembali dan menjadi bagian dari keluarga Brisbane Roar."

Baca Juga:

Inter Terlibat Persaingan dengan Liverpool dan Barcelona dalam Upaya Merekrut Ziyech

Butuh Bantuan, Gelandang Liverpool Terpaksa Dukung Manchester United

Bahas Derby Manchester, Jurgen Klopp Enggak Yakin Man United Bisa Kalahkan The Citizens

Robbie Fowler

Fowler memang pernah bermain di Australia ketika memasuki penghujung kariernya pada periode 2009-2011. Kala itu lelaki asli kelahiran Merseyside memperkuat North Queensland Fury (2009-10) dan Perth Glory (2010-11).

Kehadiran Fowler disambut oleh CEO Brisbane Roar, David Pourre. Menurutnya, klub tidak salah merekrut Fowler yang lapar akan kesuksesan dan memiliki kepribadian yang baik.

"Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk memberi selamat dan menyambut Robbie di klub kebanggaan kami dan juga klub yang sukses," imbuh Pourre.

"BRFC yakin kami telah merekrut orang yang sangat hebat dan seseorang yang lapar kesuksesan. Saya yakin anggota, suporter, sponsor, dan fans kami akan sangat antusias menyambut musim 2019-20," yakinnya.

Dalam sejarah klub yang sudah berdiri dari tahun 1957 dan bermarkas di Suncorp Stadium, Brisbane telah meraih dua titel A-League dan mencapai tahapan grup Liga Champions Asia pada tahun 2012, 2015, dan 2017.

Sekedar informasi lainnya, Brisbane juga dimiliki perusahaan Grup Bakrie yang berasal dari Indonesia. Rahim Soekasah saat ini bertindak sebagai Presiden Brisbane, dibantu Direktur Helmi Rahman dan Faisal Arief Subandi selaku CEO Brisbane.