Legenda Liverpool Sebut Taktik Frank Lampard seperti Bermain Basket

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 20 Agustus 2019
Legenda Liverpool Sebut Taktik Frank Lampard seperti Bermain Basket
Frank Lampard (Twitter Premier League)

BolaSkor.com - Legenda Liverpool yang kini menjadi komentator Premier League, Jamie Carragher, memberikan kritik keras pada taktik Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard. Menurut Carragher, Chelsea seperti bermain basket ketika melawan Leicester City.

Awal karier Frank Lampard di Chelsea sebagai pelatih tidak berjalan manis. Dari tiga pertandingan, Christian Pulisic dan kawan-kawan belum pernah meraih kemenangan. Teranyar, Chelsea bermain 1-1 ketika menjamu Leicester.

Jamier Carragher menilai, satu di antara faktor yang membuat permainan Chelsea terpuruk adalah taktik Frank Lampard. Pria 41 tahun itu menganggap, The Blues tidak bisa melakukan transisi dari menyerang ke bertahan dengan baik.

"Rasanya seperti menonton pertandingan basket. Arahan Frank Lampard jelas, dia menerapkan cara yang biasa digunakan tim-tim besar, permainan yang ingin digunakan pelatih top," terang Carragher seperti dilaporkan Sky Sports.

Baca Juga:

Chelsea 1-1 Leicester: The Blues Masih Menanti Kemenangan Pertama di Musim 2019-20

Chelsea Dikritik Jose Mourinho, Frank Lampard: Saya Sudah Siap

Frank Lampard

"Orang-orang mengkritik Chelsea bermain terlalu naif. Mereka serang kesulitan menghadapi serangan balik. Mereka tidak punya organinasasi permainan," imbuhnya.

Satu yang menjadi sorotan Carragher adalah reaksi pemain Chelsea ketika kehilangan bola. Para pemain cenderung langsung berlari ke sektor pertahanan tanpa berusaha merubut bola sejak lini permainan lawan.

"Mereka kesulitan mengatasi serangan balik. Saya menilai, para pemain tidak perlu menerapkan perintah manajer sepenuhnya. Gunakan otak Anda, ada celah besar di tengah lapangan," jelas Carragher.

"Terlalu mudah bagi Leicester City keluar dari tekanan Chelsea. Oleh sebab itu, mereka seperti sedang bermain basket. Sejatinya, Chelsea berpeluang besar kalah pada pertandingan tersebut."

Chelsea akan bertandang ke markas Norwich City pada pertandingan pekan ketiga Premier League 2019-2020, di Carrow Road, Sabtu (24/8). Saat ini, The Blues tertahan di peringkat ke-15 dengan hanya mengoleksi satu poin.

Frank Lampard Breaking News Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan