BolaSkor.com - Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, menilai Manchester United akan berada dalam posisi jauh lebih baik bila dilatih Jurgen Klopp. Menurut sang legenda, manajer adalah kunci di balik kesuksesan sebuah klub.

Manchester United masih tampil terseok-seok usai ditinggal Sir Alex Ferguson. Meski sudah gonta-ganti manajer dan pemain, namun The Red Devils tidak bisa berbuat banyak.

Baca Juga:

Jelang Man United Vs Liverpool: 5 Derby North West yang Paling Tidak Terlupakan di Old Trafford

Jelang North West Derby: 5 Pemain yang Pernah Bela Manchester United dan Liverpool

Nostalgia - Paul Ince, Pahlawan Terlupakan Manchester United yang Pernah Membelot ke Liverpool

Jurgen Klopp

Pada musim ini, kenyataan pahit tersebut masih berlanjut. Manchester United baru mengoleksi dua kemenangan dari delapan laga Premier League. Walhasil, Man United hanya berjarak dua poin dari jurang degradasi.

Jamie Carragher menilai, satu di antara penyebab hal tersebut adalah kesalahan Man United dalam memilih manajer. Andai tepat, Man United tidak perlu menunggu lama untuk meraih gelar.

"Dua tahun lalu saya pernah mengatakan jika Manchester United memilih Pep Guardiola, mereka tidak akan perlu menunggu lama meraih gelar juara," jelas Carragher seperti dikabarkan Telegraph.

"Logika sama juga bisa terjadi pada Jurgen Klopp. Seandainya Klopp menjadi manajer Manchester United, klasemen Premier League akan jauh berbeda daripada hari ini."

"Jangan dilupakan, Liverpool finis di bawah Manchester United pada 2016 dan 2018 meski berkembang begitu pesat," tambah Carragher.

"Kondisi tersebut bisa menjelaskan di tengah kritik pada pemilik, manajemen, dan pemandu bakat, sosok yang paling penting adalah manajer. Perbaiki hal tersebut dan segalanya akan lebih baik."

Manchester United akan menjamu Liverpool pada laga lanjutan Premier League 2019-2020, di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10). The Red Devils dikabarkan tidak bisa menurunkan Paul Pogba dan David de Gea karena cedera.