Legenda Man United Berharap Pogba Konsisten Bermain untuk Imbangi Warna Rambutnya yang Nyentrik

Arief HadiArief Hadi - Senin, 09 April 2018
Legenda Man United Berharap Pogba Konsisten Bermain untuk Imbangi Warna Rambutnya yang Nyentrik
Paul Pogba harus lebih sering bermain bagus di tiap laga Manchester United (Getty Images)

BolaSkor.com - Manchester United sukses menunda pesta titel Premier League Manchester City di pekan 33 yang berlangsung di Etihad Stadium. Derby Manchester berjalan seru dan menarik dengan drama lima gol yang tercipta pada pertandingan tersebut.

Man United memperlihatkan kekuatan mental mereka pasca tertinggal 0-2 di babak pertama via gol Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan. Peraih 20 titel Premier League berbalik unggul di babak kedua melalui dua gol Paul Pogba dan Chris Smalling. Man United pun menang 3-2.

Kebangkitan Man United di babak kedua memang tidak lepas dari peran Jose Mourinho, yang memberikan pep talk di paruh pertama. Namun, peran krusial Pogba juga tidak bisa begitu saja dilupakan. Sempat dikritik beberapa bulan terakhir karena penampilannya menurun, Pogba membuktikan kelayakannya dihargai 89 juta poundsterling ketika diboyong Man United dari Juventus pada tahun 2016 lalu.

Pogba mencetak dua gol. Satu saat bekerja sama dengan Nemanja Matic dan mengakhirinya dengan gol ke gawang Ederson Moraes. Lalu yang kedua, Pogba menanduk bola hasil umpan lambung Alexis Sanchez. Pasca laga, Mourinho menyebut gelandang Prancis berusia 25 tahun itu laiknya pemain fenomenal.

Performa Pogba juga tidak lepas dari pengamatan legenda Man United, Gary Neville, yang saat ini menjadi pengamat sepak bola. Ia sedianya percaya, Man United akan bermain dengan baik jika Pogba turun bermain. Namun, Neville mengharapkan konsistensi bermain Pogba dari satu laga ke laga berikutnya. Khususnya, untuk mengimbangi gaya hidup dan ... warna rambutnya yang nyentrik. Pada laga melawan Man City, Pogba mewarnai rambutnya dengan warna biru muda - warna jersey Man City.

"Saya telah berkata sepanjang tahun, Manchester United tim yang jauh lebih baik dengan Paul Pogba di dalamnya. Dia memberikan arogansi, kepercayaan diri, dan keyakinan. Namun, ketika Anda merupakan seorang pemain yang datang dengan banderol besar, ketika Anda menari sepertinya dan mewarnai rambutnya sepertinya, maka Anda harus bermain baik untuk mengimbanginya," tutur Neville di Goal, Minggu (8/4).

"Tidak bagus berteriak dan bernyanyi, tapi, Anda bermain buruk. Anda harus bermain baik dan dia tidak melakukannya dalam beberapa bulan terakhir, hingga sempat berdebat dengan manajernya. Situasi ini sulit. Dia pesepakbola fantastis yang menjadikan Manchester United tim yang lebih baik lagi - namun Anda juga harus bermain hebat dengan konsisten," urainya.

Kini, fans Man United jelas berharap Pogba menjaga penampilannya hingga akhir musim 2017/18 dan membantu klub menjuarai Piala FA, serta mampu menjaga urutan dua klasemen Premier League.

Manchester City Vs Manchester United Manchester City Manchester United Paul Pogba Gary Neville
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan