Legenda Manchester United Akui Cegah Kepindahan Lisandro Martinez ke Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 24 Oktober 2022
Legenda Manchester United Akui Cegah Kepindahan Lisandro Martinez ke Arsenal
Aksi Lisandro Martinez pada laga kontra Arsenal. (Twitter)

BolaSkor.com - Direktur Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar buka-bukaan terkait saga transfer Lisandro Martinez pada musim panas lalu. Legenda Manchester United itu mengakui mencegah kepindahan bek berkebangsaan Argentina itu ke Arsenal.

Seperti diketahui, Manchester United sukses membajak Martinez dari Ajax. Setan Merah rela mengeluarkan dana sekitar 47 juta poundsterling untuk mewujudkan transfer ini.

Keputusan Manchester United mendatangkan Martinez dengan harga mahal sempat menuai polemik. Sang bek dianggap tidak memiliki tinggi badan yang ideal untuk menaklukkan Premier League.

Baca Juga:

Menilik Asal-Usul Julukan Si Tukang Jagal Bek Manchester United, Lisandro Martinez

Saran untuk Erik ten Hag: Pantang Perintahkan Lisandro Martinez Jaga Erling Haaland

Lisandro Martinez Diklaim Sudah Selevel Virgil van Dijk

Meski begitu, uang besar yang dikeluarkan Manchester United sejauh ini tidak terbuang sia-sia. Martinez kini menjelma menjadi pemain kunci di skuat asuhan Erik ten Hag.

Martinez nyaris tak tergantikan di lini pertahanan Manchester United. Ia bahkan sukses mendepak Harry Maguire yang berstatus kapten ke bangku cadangan.

Namun sebelum pindah ke Manchester United, Martinez lebih dulu didekati Arsenal. The Gunners tampaknya lebih dulu melihat bakat pemain berusia 24 tahun tersebut.

Pada momen inilah Van der Sar memainkan perannya. Ia menolak mentah-mentah tawaran dari Arsenal.

"Kami berkata 'tidak' secara tegas kepada Arsenal ketika mereka datang pertama untuk Lisandro. Kami berjuang keras untuk mempertahankannya," kata Van der Sar kepada The Times.

Penolakan Van der Sar sejatinya tidak ada hubungannya dengan Manchester United. Ia melakukan hal itu murni demi kebaikan Ajax.

Namun Van der Sar tak bisa menahan kepergian Martinez serta Antony saat Manchester United datang menawar. Selain hubungan di masa lalu, kedua pemain tersebut memang ingin bereuni dengan Ten Hag.

"Kami berpendapat bahwa mereka harus bertahan selama satu tahun lagi," tegasnya.

Lisandro Martinez Edwin van der sar Manchester United Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan