BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengkritik taktik yang diterapkan Jose Mourinho dan penampilan Alexis Sanchez ketika The Red Devils takluk 2-1 dari Sevilla pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2017-2018, di Old Trafford, Rabu (14/3).

Manchester United tampil mengecewakan meski berlaga di depan publiknya sendiri. Dua gol yang dicetak pemain Sevilla, Wissan Ben Yedder, hanya mampu dibalas satu gol oleh penyerang Man United, Romelu Lukaku.

Rio Ferdinand yang melihat permainan mantan timnya tersebut merasa aneh dengan taktik yang diterapkan Mourinho. Sementara itu, Alexis Sanchez dinilai gagal melaksanakan tugas sebagai penggedor pertahanan tim tamu.

"Saya tidak melihat hasil tersebut sebagai cerminan permaianan Man United terutama setelah menang 2-1 ketika bersua Liverpool. Mereka seperti tim baru dan bermain dengan orang asing. Man United tampil gugup sejak awal laga," kata Ferdinand kepada BT Sport.

"Pada pertandingan tersebut Manchester United seharusnya mengambil inisiatif serangan. Apalagi, mereka bermain di kandang. Hal itu akan menunjukkan karakter Man United yang sebenarnya," imbuhnya.

"Sanchez tampil mengecewakan. Di Arsenal dia adalah pemain yang dituju untuk mengkreasi serangan. Namun, di sini dia seperti orang asing di dalam tim. Selain itu, komposisi pemain pada starting eleven mengejutkan saya," papar sang legenda.

Setelah tersingkir dari Liga Champions, Manchester United masih berpeluang meraih trofi FA Cup. Adapun peluang menjuarai Premier League 2017-2018 sangat kecil jika melihat performa pemuncak klasemen, Manchester City. Saat ini, kedua tim berjarak 16 poin.