Legenda Manchester United Minta Erik ten Hag Tegas seperti Mikel Arteta

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 27 April 2022
Legenda Manchester United Minta Erik ten Hag Tegas seperti Mikel Arteta
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes, memberikan wejangan kepada pelatih anyar The Red Devils, Erik ten Hag. Baginya, Ten Hag perlu tegas seperti apa yang dilakukan Mikel Arteta di Arsenal.

Erik ten Hag akan menjadi manajer Manchester United dalam tiga tahun ke depan. Selain itu, Man United juga bisa memperpanjang masa bakti sang pelatih satu tahun lagi.

Tentunya, kehadiran Ten Hag diharapkan membawa angin segar untuk prestasi Manchester United yang kering belakangan ini. Apalagi, Ten Hag dikabarkan punya kendali penuh pada beberapa hal penting termasuk menentukan transfer.

Namun, Paul Scholes mengingatkan jika melatih Man United tidak akan sama seperti saat di Ajax Amsterdam. Akan ada tekanan lebih tinggi karena Setan Merah merupakan satu di antara klub terbesar dunia.

Baca Juga:

Permintaan Awal Erik ten Hag di Manchester United: Belikan Frenkie de Jong

Manchester United Ngebet Boyong Frenkie de Jong, Barcelona Pasang Banderol Rp1,1 Triliun

Akhir Musim dan Perjalanan Karier Paul Pogba di Manchester United

"Erik ten Hag sudah bekerja dengan sangat baik di Ajax. Menurut saya, dia punya catatan yang sangat baik. Dia juga pernah bekerja bersama Pep Guardiola di Bayern Munchen," ulas Scholes seperti dilaporkan Mirror.

"Namun, dia harus benar-benar yakin pada metodenya. Pekerjaan kali ini 10 kali lipat lebih sulit daripada di Ajax. Kita tahu Ajax adalah tim terbaik di Belanda dan akan selalu seperti itu."

"Sementara itu, Manchester United adalah klub besar di dunia. Ten Hag sesekali harus menerima kritik. Sebab, begitulah keadaannya," timpal sang legenda.

Scholes menambahkan, satu di antara kemampuan yang perlu ditampilkan Ten Hag adalah ketegasan. Scholes mengambil contoh Mikel Arteta yang berani mendepak Pierre-Emerick Aubameyang dari skuad karena melanggar peraturan.

"Saya menilai sudah jelas para pemain Man United tidak terlalu percaya pada menu latihan dan gaya main, terutama pada pelatih terakhir."

"Ten Hag harus menjadi pelatih yang keras seperti Mikel Arteta di Arsenal. Arteta sudah cukup baik mengembangkan tim dan dia tidak memberikan toleransi kepada pemain bermasalah. Saya kira Ten Hag perlu melakukan yang sama," ulas Scholes.

Menurut kabar yang berkembang di Inggris, Erik tan Hag mendapatkan uang saku 200 juta euro untuk membeli pemain anyar. Satu di antara pemain yang berada dalam bidikan adalah ujung tombak Benfica, Darwin Nunez.

Erik ten Hag Breaking News Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan