Legenda Manchester United Sebut Level Bermain Cristiano Ronaldo Tidak Sehebat Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 April 2020
Legenda Manchester United Sebut Level Bermain Cristiano Ronaldo Tidak Sehebat Lionel Messi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United dan Real Madrid David Beckham turut larut dalam perdebatan pemain terbaik dunia di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Beckham tak butuh waktu lama memilih Messi sebagai yang terbaik.

Perdebatan siapa yang terbaik di antara mereka tak ada habisnya, meski Ronaldo telah meninggalkan Real Madrid - setelah sembilan tahun lamanya pada 2018 silam - dan bermain di Juventus. Sementara Messi masih bersama Barcelona.

Kendati La Pulga telah meraih enam Ballon d'Or dan Ronaldo lima, perbandingan tetap ada untuk keduanya di kalangan pecinta sepak bola. Baik Ronaldo dan Messi sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Baca Juga:

Mascherano Ingin Trio MSN Bersatu Kembali di Barcelona

Ighalo dan Matic Sepakat Ronaldo Lebih Baik daripada Messi

Kilas Balik Ketika Sir Alex Ferguson Gagal Bujuk Cristiano Ronaldo Pilih Barcelona ketimbang Real Madrid

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Beckham juga turut membicarakannya. Pemilik klub Inter Miami itu menilai Messi tak bisa dibandingkan dengan siapa pun, sebab pemain berusia 32 tahun itu memiliki kelas bermainnya sendiri yang bahkan tak bisa dicapai Ronaldo.

"Messi sendirian di kelasnya sebagai pemain, tidak mungkin ada pemain seperti dia," kata Beckham kepada kantor berita Argentina, Telam. "Sebagai pemain tidak ada yang seperti dia."

"Dia, seperti Ronaldo, yang tidak mencapai levelnya, berada di atas yang lain," sambung Beckham.

Kendati demikian Beckham tidak bermaksud mengecilkan Ronaldo, yang notabene juga legenda Man United dan penerus nomor punggung 7 terbaik klub. Fans sedianya beruntung bisa menyaksikan aksi mereka dalam kondisi prima dalam 10 tahun terakhir.

"Mereka mungkin memiliki kesamaan dalam teknik dan bakat. Sungguh menakjubkan bagi sepak bola untuk memiliki keduanya bermain pada saat yang sama. Tapi Messi sederhananya pemain terbaik di dunia," tambah Beckham yang bermain untuk United pada periode 1992-2003 dan juga Real Madrid (2003-2007).

Breaking News Cristiano Ronaldo Lionel Messi David Beckham Juventus Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan