BolaSkor.com - Legenda tim nasional Meksiko, Pavel Pardo, menganggap timnas Jerman memiliki mental yang lebih baik ketimbang negara lain di Piala Dunia 2018. Pardo menilai hal tersebut dapat menjadi senjata utama Die Mannschaft.

Meksiko dan Jerman akan bergabung bersama Swedia dan Korea Selatan di Grup F Piala Dunia 2018 Rusia. Jika menilik materi pemain keempat negara, Jerman jelas berada di atas angin. Adapun Swedia dan Meksiko berada dalam level yang sama.

Pavel Pardo, yang pernah berlaga selama dua setengah musim di Bundesliga bersama Stuttgart berpendapat Jerman memiliki kekuatan mental yang sangat baik. Untuk itu, Pardo meminta negaranya untuk tidak kalah sebelum bertanding.

"Hal terpenting dalam sepak bola adalah apa yang ada pada pikiran. Jerman mengetahui jika secara mental mereka adalah yang terbaik. Dengan begitu, mereka akan percaya diri untuk mengatasi lawan-lawannya," kata Pardo seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

"Meksiko kuat secara teknis. Namun, Meksiko haru meyakinkan diri jika mereka bisa memenangi pertandingan," timpal sang legenda.

Sebelum Piala Dunia, Meksiko telah mempersiapkan dua pertandingan uji coba melawan Skotlandia di Estadio Azteca, Sabtu (2/6) dan Denmark, Sabtu (9/6). Kedua uji coba tersebut diharapkan mampu mematangkan strategi pelatih Juan Carlos Osorio.

Sementara itu, pada pertandingan pertama Javier Hernandez dan kawan-kawan akan meladeni Jerman. Adapun Korea Selatan dan Swedia menjadi lawan selanjutnya.