Legenda Milan Prediksi Kans Juara Argentina dan Brasil di Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 25 September 2022
Legenda Milan Prediksi Kans Juara Argentina dan Brasil di Piala Dunia 2022
Timnas Brasil vs Argentina (Twitter)

BolaSkor.com - Kurang dari dua bulan mendatang pesta akbar sepak bola dunia, Piala Dunia 2022 akan dihelat di Asia sejak kali pertama sejak 2002 (Korea dan Jepang), yakni di Qatar. Piala Dunia dihelat dari November hingga Desember.

Timnas Prancis datang sebagai juara bertahan dan prediksi soal calon juara bermunculan. Akan tapi sejak 2002 itu juga negara-negara Amerika Selatan tak pernah jadi juara Piala Dunia sejak Brasil terakhir memenanginya.

Ketika berbicara mengenai prediksi calon juara Piala Dunia 2022 legenda AC Milan, Kaka, yang berada dalam skuad Brasil kala juara Piala Dunia 2002 turut berkomentar. Menurutnya dua negara Amerika Selatan, Argentina dan Brasil punya kans sama memenanginya.

Baca Juga:

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Al-Bayt Stadium, Bermain Bola di Bawah Tenda

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Stadium 974, Venue Terunik di Tepi Pantai

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Lusail Stadium, Venue Final dan Terbesar di Qatar

Kaka

"Saya harap begitu (tim Amerika Selatan juara), tetapi sepak bola Eropa sangat bagus. Kami juga memiliki kekurangan dan itu adalah bahwa dengan lahirnya UEFA Nations League, kami tidak dapat lagi memainkan pertandingan persahabatan melawan tim-tim besar Eropa dan itu membuat kami kurang kompetitif karena di Amerika Selatan, Brasil memenangkan hampir setiap pertandingan," tutur Kaka kepada Marca.

"Itu membuat lebih sulit untuk tumbuh sebagai tim nasional, meskipun benar bahwa kedua tim tampil sangat baik di Piala Dunia dan memiliki pemain hebat."

"Saya sangat menyukai tim Argentina ini, mereka sangat dewasa dan memiliki pelatih yang hebat. Singkatnya, baik Brasil dan Argentina memiliki peluang besar untuk memenangkan Piala Dunia ini," tambahnya memberikan prediksi.

Kaka juga memprediksi negara-negara lain yang juga akan bersaing dengan Brasil dan Argentina dalam merebutkannya, salah satu negara itu sang juara bertahan Prancis.

"Di atas segalanya Prancis, yang merupakan rival besar karena mereka memiliki pemain yang fantastis dan merupakan juara bertahan, meskipun Spanyol dan Jerman juga merupakan rival yang hebat," imbuh Kaka.

"Kemudian kami harus mengawasi Portugal, yang memiliki tim bagus, meskipun kami harus menunggu dan melihat bagaimana Cristiano (Ronaldo) sampai di sana. Dan kemudian ada Belgia, tentu saja, yang biasanya gagal pada akhirnya meskipun memiliki tim yang hebat."

Kaka masih mengikuti perkembangan timnas Brasil arahan Tite dan ia melihat bintang PSG, Neymar, akan jadi pemimpin timnya di Piala Dunia 2022 dengan pemain-pemain muda di lini depan seperti Vinicius Junior dan Antony.

"Neymar akan menjadi pemimpin Brasil di Qatar 2022 tetapi sangat penting bahwa dia memiliki pemain seperti Vinicius di sisinya. Di Piala Dunia 2018, Ney adalah protagonis mutlak tetapi sekarang kami memiliki Vini, Raphinha, Richarlison, Antony, yang bukan pemain muda tapi pemain yang sangat bagus," tambah Kaka.

"Vinicius, misalnya, adalah bintang di Real Madrid dan mencetak gol di final Liga Champions terakhir. Ini menghilangkan sedikit tekanan dari Neymar, yang sangat menguntungkan bagi kepentingan kami," pungkasnya.

Kaka Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Brasil Timnas Brasil Argentina Timnas Argentina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan