Legenda MotoGP: Fabio Quartararo atau Maverick Vinales Lebih Layak Jadi Partner Marc Marquez

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 02 Januari 2020
Legenda MotoGP: Fabio Quartararo atau Maverick Vinales Lebih Layak Jadi Partner Marc Marquez
Fabio Quartararo dan Maverick Vinales (Istimewa)

BolaSkor.com - Sekali lagi tim Repsol Honda bakal jadi sorotan pada MotoGP 2020. Pasalnya tim pabrikan asal Jepang itu memiliki dua pembalap bersaudara: Marc Marquez dan Alex Marquez.

Sejak kali pertama diumumkan, duo Alex-Marc memang langsung menuai pro dan kontra. Salah satu yang kontra adalah legenda Kejuaraan Dunia Balap Motor asal Amerika Serikat, Wayne Rainey.

Baca Juga:

Alex Marquez Ingin Belajar dari Valentino Rossi dan Sebut Marc Marquez sebagai Predator

Alex Marquez Tidak Berani Targetkan Podium, Hanya Bidik Delapan Besar

Rainey secara terbuka mengatakan, lebih senang melihat pembalap berpengalaman dan yang sudah terbukti kompetitif untuk menjadi rekan setim Marc Marquez.

"Saya akan senang melihat orang lain (jadi rekan setim Marc). Karena saya ingin melihat seseorang mengejar Marc. Seseorang yang langsung menantangnya untuk meraih kemenangan," kata Rainey.

Rainey pun tidak segan mengucapkan nama yang lebih layak jadi partner Marc di Repsol Honda. Dia membicarakan dua pembalap pengendara Yamaha YZR-M1: Maverick Vinales atau Fabio Quartararo.

"Quartararo bukan sosok yang buruk untuk dimiliki tim Honda. Duetnya bersama Marc bakal menyenangkan," juara dunia kelas 500 cc tahun 1990, 1991, dan 1992 itu mengungkapkan.

"Maverick juga semakin menunjukkan sebagai pembalap kompetitif. Saya pikir Anda seharusnya memilih pembalap 3-4 besar. Seseorang yang bisa mengalahkan Marc," tambahnya.

Sampai sekarang, memang masih ada saja anggapan Honda merekrut Alex lantaran statusnya sebagai adik Marc. Meski Alex telah menegaskan dirinya disodorkan kontrak karena sukses menjadi juara dunia Moto2 2019.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2020 Fabio Quartararo Maverick Vinales Wayne Rainey
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan