Legenda MotoGP Prediksi Persaingan Musim Depan Bakal Jadi yang Terketat

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 14 November 2018
Legenda MotoGP Prediksi Persaingan Musim Depan Bakal Jadi yang Terketat
Motor Tim KTM (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda kelas 500 cc, Freddie Spencer memberikan prediksi terkait persaingan di MotoGP 2019. Menurutnya dua pabrikan: KTM dan Suzuki bakal bersaing ketat dengan Ducati, Honda, dan Yamaha untuk menjadi juara dunia.

Alhasil ia menggambarkan MotoGP 2019 bakal menyajikan persaingan terketat sepanjang sejarah. Spencer sendiri memprediksi KTM bakal kompetitif musim depan bukan tanpa alasan.

Dia meyakini perekrutan Dani Pedrosa sebagai pembalap penguji dan Johann Zarco yang akan mendampingi Pol Espargaro bakal membuat level tim pabrikan asal Austria ini meningkat.

"Menurut opini saya, KTM punya potensi paling besar. Karena kini program tes mereka akan didukung pembalap seperti Pedrosa," kata Spencer. "Kemudian sangat luar biasa melihat Johann menyelesaikan musim kompetitif (bersama Yamaha Tech 3) dan menjadi simbol perubahan KTM musim depan," tambahnya.

Untuk kemunculan Suzuki sendiri tidak terlalu mengejutkan. Karena duet Alex Rins dan Andrea Iannone beberapa kali sukses mencuri podium di MotoGP 2018.

Namun Spencer meyakini potensi KTM ada di atas Suzuki karena pabrikan asal Jepang itu merekrut pembalap muda, Joan Mir untuk menggantikan Iannone. Duet Mir dan Rins, ia sebut menjadikan kekuatan Suzuki masih teka-teki di MotoGP 2019.

"Tapi kami semua tahu motor Suzuki sangat kuat," Spencer mengungkapkan. "KTM punya potensi terbesar untuk naik level dan masuk persaingan baris depan bersama Honda, Ducati, Yamaha dan Suzuki musim depan. Dari sudut pandang tim pabrikan, ini bakal jadi persaingan paling ketat sepanjang sejarah MotoGP," lanjutnya.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 KTM Suzuki Ecstar Ducati Repsol Honda Movistar yamaha
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan