Legenda MotoGP: Rossi Pensiun Saja, Lebih Baik Yamaha Pilih Quartararo dan Vinales

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 30 Desember 2019
Legenda MotoGP: Rossi Pensiun Saja, Lebih Baik Yamaha Pilih Quartararo dan Vinales
Giacomo Agostini (Zimbio)

BolaSkor.com - MotoGP 2020 tidak hanya diramaikan persaingan di lintasan, tapi juga bursa perpindahan pembalap yang dipastikan bakal ramai.

Maklum semua kontrak pembalap top bakal habis. Salah satu paling menarik adalah melihat langkah yang diambil tim pabrikan Yamaha.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso Jadikan Valentino Rossi sebagai Anutan

Fabio Quartararo Pembalap Debutan Terbaik di MotoGP Sejak Marc Marquez

Rossi Vinales
Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Zimbio)

Karena Yamaha kini punya tiga opsi. Pertama, mempertahankan Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Kedua, mengorbitkan Fabio Quartararo dari tim satelit Petronas Yamaha dan menduetkannya dengan Rossi.

Ketiga, berjudi lewat duet dua pembalap muda: Quartararo dan Vinales. Jika opsi ketiga di atas ada di tangan legenda Kejuaraan Dunia Balap Motor, Giacomo Agostini, maka ia akan memilih opsi ketiga.

Artinya Agostini, pria asal Italia, mendepak rekan senegara sekaligus teman dekatnya, Rossi. "Dan untuk Valentino? Anda harus maju terus dalam hidup ini (andai pensiun) dan jangan melihat ke belakang," kata Agostini.

Alasan Agostini memilih duet Quartararo dan Vinales di tim pabrikan Yamaha lantaran keduanya masih sangat muda dan juga kompetitif.

"Yamaha punya Valentino, namun kita tak pernah tahu apa yang akan ia putuskan (pensiun atau memperpanjang kontrak)," Agostini menuturkan.

"Jika saya adalah Yamaha, saya akan ambil risiko boyong Vinales dan Quartararo. Saya tidak akan mengizinkan keduanya pergi dari Yamaha," tambahnya.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2020 Valentino Rossi Fabio Quartararo Maverick Vinales Yamaha Giacomo Agostini
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan