Legenda MotoGP: Yang Bisa Mengalahkan Marc Marquez Hanya Dirinya Sendiri

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 19 April 2019
Legenda MotoGP: Yang Bisa Mengalahkan Marc Marquez Hanya Dirinya Sendiri
Marc Marquez (Twitter/Marc Marquez)

BolaSkor.com - Marc Marquez jadi sosok menakutkan sejak naik kelas ke MotoGP. Cukup melihat fakta kini pada usia 26 tahun, ia telah merasakan lima gelar juara dunia.

Dia merupakan juara dunia MotoGP musim 2013, 2014, 2016, 2017, dan 2018. Artinya hanya sekali ia gagal merasakan gelar yaitu musim 2015.

Baca Juga:

Valentino Rossi: Sulit Bersaing jika Marquez Tidak Jatuh

Honda Sial di MotoGP Amerika: Marquez Buat Kesalahan Sendiri, Lorenzo Terkendala Teknis

Marquez kembali memulai MotoGP 2019 dengan torehan positif. Pada dua putaran awal, ia finis posisi kedua (MotoGP Qatar) dan pertama (MotoGP Argentina).

Namun pada lomba putaran ketiga di Sirkuit Austin, Texas, akhir pekan lalu, Marquez terjatuh dalam kondisi sedang memimpin lomba sendirian.

Legenda MotoGP asal Amerika Serikat, Kenny Roberts pun menilai sosok Marquez memang hanya bisa dikalahkan oleh dirinya sendiri. Tanpa kesalahan, pembalap asal Spanyol itu begitu sulit ditaklukkan.

"Siapa bisa mengalahkan Marquez? Hanya diri Marc sendiri yang bisa mengalahkannya," Roberts, juara dunia kelas 500 cc tahun 1978, 1979, dan 1980 mengungkapkan.

"Semua lawan Marquez harus memberikan tekanan kepadanya. Dengan begitu, kans dirinya melakukan kesalahan semakin besar," lanjutnya.

Momen ketika Marquez gagal juara dunia musim 2015, ia memang melakukan banyak kesalahan sendiri. Tercatat ia tidak finis sebanyak enam kali.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Kenny Roberts Breaking News MotoGP 2019 Marc marquez
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan