BolaSkor.com - Hasil akhir yang anti-klimaks tercipta pada pekan 12 Premier League yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (13/12) dini hari WIB. Derby Manchester antara Manchester United kontra Manchester City berakhir imbang tanpa gol.

Laga berjalan relatif monoton dengan dua kartu kuning (untuk masing-masing pemain di kedua klub), penguasaan bola relatif sama kuat: MU 46 persen dan 54 persen Man City, sama-sama melepaskan dua tendangan tepat sasaran.

Mengingat banyaknya pemain kreatif di Derby Manchester seperti Kevin De Bruyne, Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Bernardo Silva, hasil akhir tanpa gol bukan hasil akhir yang diharapkan fans.

Legenda MU Roy Keane sampai dibuat bingung dengan keakraban para pemain selepas laga berakhir. Para pemain berpelukan dan terlihat akrab. Hal itu seolah menggambarkan hasil akhir yang layak dalam kondisi tersebut.

Baca Juga:

Manchester United 0-0 Manchester City, Kedua Tim Torehkan Catatan Minor

Tahan Manchester City, Solskjaer Nilai Manchester United Tunjukkan Penampilan Terbaik

Terseok-seok, Solskjaer Masih Percaya Diri Manchester United Raih Trofi

John Stones dan Harry Maguire berpelukan selepas Derby Manchester

Keane menggambarkan bagaimana laga derby semestinya dengan intensitas tinggi, tensi laga panas, dan hasrat menang kuat dari kedua kubu - tidak puas dengan hasil imbang dan clean sheets.

"Anda harus bertaruh sedikit. Anda harus mencoba dan memenangkan pertandinan sepak bola. Anda tidak puas dengan hasil imbang. Saya mendengarkan John Stones berbicara tentang clean sheet dan bla bla bla. Anda harus pergi dan memenangkan pertandingan sepak bola!" cetus Keane kepada Sky Sports.

"Orang-orang mengatakan jalan yang harus dilalui masih panjang di musim ini, tetapi ketika pertandingan ada untuk Anda…"

"Saya tidak pernah merasa Man City akan mencetak banyak gol. Pergi dan temukan cara untuk memenangkan pertandingan. Di akhir permainan staf dan pemain saling berpelukan, tersenyum, mengobrol satu sama lain. Masuk sajalah ke terowongan, saya tidak mengerti! Semua orang ingin berteman satu sama lain dan menjadi populer!"

"Anda bermain untuk klub-klub ini, terutama Man United, untuk memenangkan pertandingan sepak bola! Jangan berteman dengan semua orang!. Sangat miskin. Dengan kualitas yang mereka miliki di akhir pertandingan, dua kartu kuning."

"Dua kartu kuning dalam pertandingan derby. Saya belum pernah melihat begitu banyak pelukan dan obrolan setelah pertandingan. Ini pertandingan derby!" urai Keane.

Hasil itu menempatkan MU dan Man City di urutan delapan sembilan klasemen Premier League. Baru bermain 11 kali raihan poin keduanya yakni 20 poin (MU) dan 19 poin (Man City).