Legenda MU : City Tak Akan Bisa Sebesar United

satriasatria - Kamis, 08 September 2016
Legenda MU : City Tak Akan Bisa Sebesar United
©john-peters/gettyimages

Legenda MU : City Tak Akan Bisa Sebesar United- Kiper legendaris, Peter Schmeichel meyakini bahwa Manchester City tak akan pernah mendapatkan popularitas mengalahkan Manchester United sebagai klub terbesar di dunia.

Schmeichel yang pernah bermain di dua klub Manchester tersebut mengakui bahwa saat ini United berada dalam kondisi terpuruk dan ada di bawah City dalam sudut pandang prestasi.

"Ketika kita melihat tiga musim terakhir, maka performa United sangatlah buruk. Mereka duduk di peringkat ketujuh, keempat, dan kelima, dan itu bukanlah Manchester United."

"Sementara itu Manchester City meraih hasil lebih baik di tiga musim terakhir jadi siapa klub terbaik di Manchester dalam segi prestasi terkini bisa diperdebatkan," kata Schmeichel seperti dilansir dari Goal.

Namun berbicara tentang popularitas dalam lingkup yang lebih besar, Schmeichel yakin bahwa City tak akan bisa menyamai kebesaran United di dunia sepakbola.

"Dalam hal popularitas, Manchester City tak akan memiliki kesempatan untuk mendekati Manchester United sebagai klub terbesar di dunia," ucap pria asal Denmark ini.

Meski menyanjung United, Schmeichel tak lupa mengkritik kemampuan United yang menurun beberapa musim terakhir. Bila United ingin kembali dipandang hormat, maka 'Setan Merah' wajib berprestasi musim ini.

"Manchester United jadi klub dengan suporter terbanyak dan hal itu resmi serta tak terbantahkan karena ada angka pasti yang tertera."

"Namun apakah mereka klub terbaik di dunia? Dalam tiga tahun ini tidak, bahkan United tak mampu jadi klub terbaik di Inggris," tutur Schmeichel.

Sumber : Goal
Manchester United Manchester City Peter Schmeichel
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan