Legenda Perancis Ungkap Kante Bisa Lebih Hebat Dari Dirinya

satriasatria - Selasa, 20 September 2016
Legenda Perancis Ungkap Kante Bisa Lebih Hebat Dari Dirinya
©getty-images

Legenda Perancis Ungkap Kante Bisa Lebih Hebat Dari Dirinya- Makelele merupakan salah satu kunci sukses Chelsea dalam membangun era kejayaan mereka di dekade 2000-an. Peran Makelele tak tergantikan di skuat Jose Mourinho dan berhasil membawa 'The Blues' juara Liga Primer Inggris.

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, sering dibandingkan dengan Claude Makelele sebagai gelandang bertahan. Makelele pun mengakui bahwa Kante merupakan sosok gelandang bertahan yang penuh talenta.

Sejak sukses mengangkat Leicester ke papan atas musim lalu, Kante mulai disebut sebagai salah satu gelandang bertahan yang andal. Ketika Kante memutuskan hijrah ke Chelsea, nama Kante pun makin sering dibandingkan dengan Makelele, terlebih mereka berdua berasal dari Perancis.

Makelele pun tak sungkan untuk memberikan pujian pada Kante yang langsung mendapatkan tempat di tim inti Chelsea musim ini.

"Saya suka N'Golo Kante, namun apakah ia lebih bagus dari saya di posisi gelandang bertahan? Saya tak tahu."

"Dia adalah sosok pemain muda yang benar-benar saya sukai. Saya harap dia akan menjelma jadi pemain yang lebih bagus dibandingkan saya," tutur Makelele seperti dikutip dari Goal.

Makelele menegaskan bahwa posisi gelandang bertahan merupakan posisi yang sulit untuk dimainkan di lapangan.

"Posisi gelandang bertahan adalah posisi yang sulit untuk dimainkan seorang pemain di lapangan."

"Mereka harus bisa jadi pemimpin dan bekerja sama dengan rekan setim di lini tengah," ucap mantan pemain Paris Saint-Germain ini.

Kante tampil apik dan sukses membuat Chelsea mengawali tiga laga awal Liga Inggris dengan kemenangan. Namun di dua partai terakhir, Kante dan kawan-kawan hanya mampu meraup satu poin.

"Kante masih butuh waktu untuk mempelajari tugasnya sebagai gelandang bertahan, begitu juga dengan permainan sepakbola," ucap Makelele.

Goal
Chelsea Claude Makelele Leicester City N'Golo Kante Liga Premier Inggris
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan