Legenda Persebaya Salut dengan Nyali Alfonsius Kelvan Usai Dapat Provokasi dari Dirigen Aremania

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 09 Oktober 2018
Legenda Persebaya Salut dengan Nyali Alfonsius Kelvan Usai Dapat Provokasi dari Dirigen Aremania
Kiper Alfonsius Kelvan mendapat sanjungan dari legenda hidup Persebaya Bejo Sugiantoro. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Keberanian kiper Alfonsius Kelvan menghadapi provoksi dua Aremania mendapat acungan jempol dari legenda hidup Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro. Bejo angkat dua jempol atas nyali kiper pelontos itu.

Alfon menjadi buah bibir pascaaksi melawan provokasi dua Aremania sekaligus pada laga melawan Arema di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10) sore. Satu di antara dua Aremania itu ialah dirigen Yuli Sumpil.

“Saya salut untuk Alfon, semuanya mempunyai nyali,” ucap Bejo.

Eks pesepak bola yang saat ini menjadi asisten pelatih di tim Persebaya itu menambahkan, pertandingan melawan Arema adalah bukti bahwa Persebaya bernyali.

“Bisa dilihat dari rekaman di media sosial bahwa pemain sangat peduli di tim ini. Loyalitas itu terbukti di kandang Arema,” tutur ayah kandung penggawa Tim Nasional (Timnas) U-19 Rachmat Irianto ini.

Sementara itu, Alfon mengaku berusaha keras untuk meredam emosi saat diprovokasi oleh Yuli Sumpil dan rekannya. Ada banyak alasan yang membuat emosinya mereda dan memilih tak menggubris provokasi Aremania.

“Saya bisa saja memukul kalau terbawa emosi. Tetapi saya bersyukur karena masih bisa tenang,” ungkap Alfon kepada awak media Senin (8/10) petang.

“Saya ingat anak, ibu dan teman-teman. Saya juga masih mengenakan baju Persebaya. Saya sudah bilang bahwa Persebaya lebih besar daripada saya. Jadi saya harus menjaga nama baik itu,” tutup Alfon. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Alfonsius kelvan Aremania Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan