Legenda Persija dan PSM Masih Percaya Magis Persipura

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 28 Januari 2019
Legenda Persija dan PSM Masih Percaya Magis Persipura
Persipura Jayapura. (PT LIB).

BolaSkor.com - Prestasi Persipura Jayapura sangat jomplang dalam tiga tahun belakangan. Mengakhiri Indonesia Soccer Championship (ISC) A dengan gelar juara, tim berjuluk Mutiara Hitam itu hanya mampu finis di posisi ke-6 dan 12 selang dua musim berikutnya.

Musim lalu adalah pencapaian terburuk Persipura selama 13 tahun terakhir, sejak finis di peringkat ke-13 pada 2005 lalu. Sejumlah faktor turut mendorong jebloknya performa Mutiara Hitam. Bahkan pada musim 2017, Persipura sempat mengalami krisis keuangan.

Tidak ingin raihan dua musim belakangan terulang, Persipura menatap kompetisi musim depan dengan kepercayaan diri yang tinggi. Legenda Persija Jakarta dan PSM Makassar, Luciano Leandro ditunjuk menjadi pelatih menggantikan Oswaldo Lessa.

Baca Juga:

Persija Darurat Bek Tengah, Tony Sucipto Jadi Opsi Ivan Kolev

Bhayangkara FC Umumkan Pelatih Baru Februari 2019

Tantangan pertama Luci, panggilan karibnya, adalah membawa Persipura berjaya kala menantang Persidago Gorontalo pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora 23 Januari, Senin (28/1). Pria asal Brasil ini masih percaya dengan kualitas para pemain Mutiara Hitam.

"Saya baru tiba, saya baru ketemu teman-teman saya tadi (kemarin, red) pagi, perjalanan jauh sekali dari Brasil ke sini. Tapi, saya percaya dengan pemain Persipura," ujar Luci.

"Mereka punya teknik bagus, mereka punya motivasi untuk semua pertandingan, karena kita tahun Persipura adalah salah satu tim paling bagus di Indonesia, dan untuk saya dari dulu. Saya pikir mereka sudah siap mental, mereka sudah siap pertandingan besok (hari ini, -red) melawan Persidago," kata Luci menambahkan.

Semasa karier kepelatihannya, Luci pernah menangani PSM pada 2016 lalu. Sayang, ia kurang sukses dan diberhentikan di tengah jalan.

Persipura jayapura Liga 1 Luciano Leandro Piala Indonesia
Posts

1.188

Bagikan