Legenda Real Madrid Ragu Lionel Messi Sudah Berniat Tinggalkan Barcelona Sejak Lama

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 06 September 2020
Legenda Real Madrid Ragu Lionel Messi Sudah Berniat Tinggalkan Barcelona Sejak Lama
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Pengakuan Lionel Messi terkait keputusannya untuk meninggalkan Barcelona sudah dibuat sejak lama mengundang pertanyaan legenda Real Madrid, Hugo Sanchez. Ia merasa jika situasinya seperti itu maka harusnya sang megabintang tak melanggar klausul kontrak.

Messi awalnya diketahui mengajukan permintaan untuk hengkang tak lama setelah Barcelona tersingkir dari perempat final Liga Champions 2019-2020 secara tragis. Blaugrana dihancurkan Bayern Munchen dengan skor 2-8.

Messi mengirim surat serta sejumlah dokumen melalui Burofax kepada manajemen Barcelona. Ia minta diizinkan pergi secara gratis dengan mengaktifkan salah satu klausul dalam kontraknya.

Baca Juga:

Luis Suarez Sudah Sepakat ke Juventus, Barcelona Coba Cari Celah Raih Untung

Hari Bergabungnya Arturo Vidal ke Inter Milan

3 Efek Samping Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Lionel Messi

Namun permintaan itu ditolak Barcelona. Mereka menilai klausul yang dimaksud Messi sudah tak berlaku karena melewati batas waktu yaitu 10 Juni.

Itu artinya, Messi hanya bisa pergi dari Barcelona jika ada klub yang menebus klausul pelepasannya sebesar 700 juta euro. Sesuatu yang sangat mustahil terjadi.

Hal tersebut akhirnya membuat Messi mengurungkan niatnya untuk pergi. Ia sudah memastikan akan tetap membela Barcelona pada musim 2020-2021.

Menariknya, dalam wawancara dengan Goal, Messi mengaku sudah merencanakan kepergiannya selama satu tahun terakhir. Ia juga sudah menyatakan hal itu kepada presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Hugo Sanchez menilai langkah Messi mengungkapkan keinginannya kepada manajemen Barcelona melalui Burofax sebagai sebuah kesalahan. Hal itu bisa dimanfaatkan manajemen El Barca untuk berpikir dan mencari celah demi mencegahnya.

“Jika Messi dan ayahnya sudah memiliki keputusan untuk meninggalkan Barcelona, mereka seharusnya tidak menunggu. Sebelum akhir masa kontrak disepakati, mereka harus memberi tahu klub bahwa mereka ingin pergi pada akhir musim dan dengan gratis, tanpa membayar kompensasi apa pun," kata Sanchez kepada ESPN.

"Jika mereka sudah merencanakannya, seharusnya dilakukan seperti itu."

Maka dari itu, Sanchez meragukan pembelaan Messi. Ia menilai megabintang Argentina itu belum benar-benar yakin terkait keputusannya untuk pergi hingga datanglah tragedi pembantaian Bayern Munchen.

Jika ada pihak yang harus disalahkan dari polemik ini, Sanchez menyebut orang itu adalah agen sekaligus ayah Messi, Jorge. Messi bisa pergi dari Barcelona tanpa drama andai agennya mengurus hal itu sebelum 10 Juni.

"Messi tidak punya pilihan selain tetap di Barcelona karena nasihat buruk dari ayahnya dan firma hukum Burofax itu menyebabkan citra dirinya di dalam tim melemah," pungkasnya.

Lionel Messi Barcelona Hugo sanchez Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan